Anggota Polda Sumut Gugur Saat Bertugas Memburu Komplotan Preman Yang Viral Menghajar Ibu Penjual Sayur.


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Aipda Luhut Munthe anggota kepolisian Polda Sumatera Utara (Sumut) yang meninggal dunia saat menjalankan tugas memburu komplotan preman pada Rabu (14/10/2021). Saat ia memburu komplotan preman yang viral menghajar ibu penjual sayur di pajak Gambir, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (5/9/2021) pagi.

Pelaku bernama Beny Saputra sudah berhasil diamankan. Namun, polisi masih memburu rekan-rekan pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus pengeroyokan terhadap Liti Wari Iman Gea. Aipda Luhut meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam perjalanan tugasnya.

“Kabar duka bagi kita. Beliau gugur dalam bertugas,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (14/10/2021).

Via : tribunnews.com

Sebelumnya, korban mengalami penganiayaan oleh preman pasar. Sebelum kejadian tersebut, viral video sang preman bernama Beny memukuli Liti Wari Iman Gea yang merupakan penjual sayur di pajak Gambir, Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (5/9/2021) pagi.

Namun, Beny malah melaporkan balik Gea ke polisi. Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto curiga jika preman dan anggota polisi saling kenal. Awalnya mereka saling lapor diurus di kantor polisi yang sama. Karena itu akan rawan terjadi konflik kepentingan.

“Saya melihat penanganan kasus ini potensial terjadi konflik kepentingan,” kata Benny dalam acara Mata Najwa, Rabu (13/10/2021) malam.

Saat Gea menceritakan dan menunjukkan bukti video penganiayaan yang dilakukan oleh sang preman, polisi refleks menyebutkan nama pelaku. Padahal saat itu, ia sama sekali tidak kenal dengan pelaku.

“Itu berarti kenal, sejauh mana perkenalannya,” kata Benny.

“Apakah (sang preman) kemudian merekomendasi untuk ibu dijadikan tersangka,” ujar Benny.


Like it? Share with your friends!