Habis Lahiran dan Pulang ke Rumah Mertua Cewek ini Malah Disambut dengan Omongan yang Membuat Sakit Hati


via: today.line.me

Palingseru.com – Pasca melahirkan, para ibu benar-benar membutuhkan pemulihan. Bukan hanya pemulihan fisik, tetapi juga mental. Karena ini, sangat dibutuhkan peran orang di sekelilingnya untuk memberikan perhatian dan dukungan yang mumpuni agar terhindar dari baby blues serta postpartum depression.

Tapi faktanya, tidak semua keluarga bisa diajak ‘bekerja sama’. Masih saja ada keluarga, kerabat terdekat, atau bahkan tetangga yang asal bicara kepada ibu yang baru melahirkan hingga menimbulkan rasa sakit di hati.

Itu pula yang dikisahkan seorang istri dalam akun TikToknya. Dia mendapat omongan yang membuat sakit hati. Yang disayangkan, omongan itu datang dari keluarga suaminya sendiri, dalam hal ini mertua.

“Sudah maafin, cuma sakit aja. Dan aku yang dikata baper,” curhatnya, seperti dilansir today.line.me.

via: today.line.me

Ya, walau ucapan itu mungkin ditujukan untuk bercanda, namun kembali lagi bahwa ibu yang baru melahirkan cukup sensitif terhadap komentar negatif.

Dan yang makin disayangkan, suami dari wanita ini ikut mentertawainya, yang pastinya kian menambah rasa sakit hatinya.

Apa yang dialami wanita ini mendapatkan sorotan tajam dari netizen. Tak disangka, ternyata banyak juga diantara mereka memiliki pengalaman serupa.

“Aku habis pulang dari klinik tempat melahirkan juga dikatain nggak enak sama mertuaku. Nggak apa-apa kok, dalem hati sakit,” curhat netizen.

“Realita yang menyakitkan. Dibilang mertua gendut gendut sepanjang hari, mana setiap hari ke rumah,” curhat yang lain.

“Mungkin kalau suami gak ikutan tertawa, mungkin gak akan sepedih itu ya,” sahut netizen.


Like it? Share with your friends!