Pria Dikira Mencuri lalu Dibakar hingga Tewas, Ternyata Tak Ada Warga yang Kehilangan Motor


via: kompas.com

Palingseru.com – Inilah kasus yang sangat menguras emosional yang sedang ditangani Satreskrim Polres Bangkalan. Gara-gara asal main tuduh, seorang pria tewas dengan cara sungguh mengenaskan.

Jasadnya hangus terbakar bersamaan dengan satu unit sepeda motor di sebuah lahan kosong di Desa Duwek Buter, Rabasan, Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (5/10/2021).

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino mengungkapkan, apa yang menimpa korban berinisial R ini berawal dari tuduhan warga. Ia dituduh maling sepeda motor, namun berdasarkan penyelidikan belakangan terungkap tidak ada satu pun warga desa yang kehilangan sepeda motor.

Atas tudingan maling, korban selanjutnya diikat di lahan tersebut, lalu tubuhnya disiram bensin dan dilempar ban yang diperoleh dari kios bensin dan bengkel tak jauh dari lokasi, tanpa sepengetahuan pemiliknya, mengutip Kompas.com.

“Kami menetapkan dua orang (NH 60 tahun dan MH 71 tahun) sebagai tersangka atas kasus pembunuhan, dan ada kerangka sepeda motor milik korban yang diduga sebagai pelaku,” kata Kapolres.

Pelaku pembakaran sadis terhadap R diduga lebih dari 2 orang, sehingga Kapolres pun meminta pelaku lainnya untuk segera menyerahkan diri.

“(Mereka) bisa datang ke Polres dengan iktikad baik, tentunya akan kami sambut dengan iktikad baik juga. Tapi jika tidak, kami akan selalu dan terus mengejar sampai di mana pun,” tegas Kapolres.


Like it? Share with your friends!