Viral aksi pengusaha bagi bingkisan Maulid Nabi, selain makanan dan minuman, ia juga menyelipkan uang tunai di dalamnya


via: pikiran-rakyat.com

Palingseru.com – Tepat 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah atau penanggalan nasional pada Selasa, 19 Oktober 2021 lalu diperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari kelahiran baginda Rasulullah disambut meriah oleh umat Muslim di dunia. Perayaan Maulid Nabi bahkan sudah menjadi tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Dan di Indonesia khususnya, sudah ada beberapa tradisi unik yang berasal dari berbagai daerah. Diantaranya berdoa bersama di sebuah rumah warga.

Di kesempatan baik dan di momen baik ini pula, seorang pengusaha tak ingin menyia-nyiakannya. Dengan kedermawanannya, ia menyiapkan bingkisan Maulid Nabi untuk para tamu yang isinya berupa snack-snack dan minuman satu keranjang penuh.

Spesialnya lagi, pengusaha perempuan dengan nama akun TikTok @arraffaofficial menyelipkan uang tunai yang terdiri dari beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribuan.

“Alhamdulilah, berkah maulid nabi SAW, rezeki kita adalah sebagian rezeki yang lain, semoga tetap amanah, berkah barokah,” tulisnya di keterangan video.

Baru beberapa jam terunggah, videonya ini pun langsung menarik perhatian khalayak warganet. Komentar didominasi pujian-pujian mengalir deras untuknya.

Tapi tak sedikit pula komentar miring memenuhi kolom komentar. Beberapa warganet lain seolah tidak setuju dengan caranya bersedekah yang dianggap riya’. Dimana salah satu komentar berbunyi;

“Mau sedekah kok di videoin, sama aja kan RIA. Jadi percuma sedekahnya juga,” demikian seperti dilansir zonasurabaya.pikiran-rakyat.com.


Like it? Share with your friends!