Terlihat Jadi Abu. Pesawat Ini Jatuh Ketika Mencoba Lepas Landas, 21 Penumpang Berhasi Selamat Dari Maut


Via : kompas.com

PalingSeru – Gagal lepas landas, sebuah pesawat jatuh pada Selasa (19/10/2021) di Texas. Dari kejadian tersebut, 21 orang penumpang dan awak berhasil menyelamatkan diri sebelum pesawat tersebut terbakar.

Dalam tayangan di televisi, terlihat petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke sisa-sisa pesawat yang terbakar. Mereka menerobos pagar dan dan berhenti di seberang jalan setapak di sebuah lapangan, dikelilingi oleh pepohonan dan semak-semak.

Pesawat tersebut gagal mencapai ketinggian saat akan lepas landas. Kemudian, ia menabra lapangan dan terbakar. Badan pesawat ahbis terbakar dan menjadi abu. Atas kejadian tersebut, hanya menyisakan bagian ekor yang mengeluarkan asap hitam dari reruntuhan itu.

“Untungnya 21 penumpang termasuk tiga anggota awak dilaporkan selamat dievakuasi dari jet bermesin ganda ini sebelum benar-benar dilalap api,” kata Departemen Pemadam Kebakaran Katy dalam sebuah pernyataan melansir AFP.

Via : kompas.com

Laporan lokal mengatakan bahwa pesawat McDonnell Douglas MD-87 lepas landas dari Bandara Eksekutif Houston, Brookshire, menuju Boston ketika jatuh. Pesawat tersebut membawa penggemar yang akan menonton pertandingan bisbol play-off antara Houston Astros dan Boston Red Sox pada Selasa malam (19/10/2021).

Dalam insiden pesawat itu, sang pemilik pesawat, James Alan Kent juga berada di dalam pesawat terbakar itu. Tim Gibson, direktur layanan darurat daerah Waller Harris, mengatakan bahwa para penumpang dan awak merasa terkejut saat kejadian itu.

“Kami selalu dihadapkan pada situasi terburuk tapi berharap yang terbaik — hari ini, kami benar-benar positif mendapatkan hasil terbaik yang bisa kami harapkan dari insiden ini,” kata Gibson dalam konferensi pers.

Ia juga mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran sudah memadamkan api. Satu penumpang merupakan anak berusia 10 tahun. Akibat dari kecelakaan itu, dua orang dirawat karena mengalami cidera ringan dan sakit punggung.

“Pesawat tidak mencapai ketinggian di ujung landasan dan melintasi Morton Road, berhenti di lapangan di utara bandara, di mana ia terbakar,” kata hakim Waller County, Trey Duhon, di Facebook.


Like it? Share with your friends!