Viral Knalpot Hasil Razia Malah Dijual di Facebook, Ini Penjelasan Polisi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kasus yang sedang menghebohkan di kalangan pengguna media sosial ini berawal dari terunggahnya video TikTok dari akun @notyour1pe.

Video itu berisikan cuplikan seorang pemuda yang selesai ditilang petugas Satlantas Polrestabes Mdan di Poslantas Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara karena memakai knalpot blong.

Di akhir video, sang pengunggah di balik kamera kemudian mengungkap fakta mengejutkan, yakni dimana knalpot-knalpot hasil razia tersebut nantinya dijual di marketplace Facebook dengan harga Rp 1.234.

Pernyataan ini sontak ditanggapi AKBP Sonny W Siregar selaku Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polrestabes Medan.

Konten yang dibagikan di media sosial, diakui AKBP Sonny memang benar terjadi, namun tidak dengan penjualan knalpot hasil razia. Pembantahan ini diperkuat dengan ditunjukkannya kumpulan knalpot di pos lantas lapangan merdeka.

via: detik.com

“Jadi tidak benar. Sesuai tilang itu masih ada di kerangkeng kita. Benar adanya barangnya, sesuai, tidak ada masalah,” kata AKBP Sonny, dilansir news.okezone.com.

Menindaklanjuti kasus ini, AKBP Sonny akan menyelidiki pembuat konten video untuk mengetahui apa motif dan latar belakang membagikan video hoaks tersebut.


Like it? Share with your friends!