Buntut Video Viral, Orang Tua Siswa Polisikan Guru Lakukan Kekerasan


via: detik.com

Palingseru.com – Perbuatannya dianggap sebagai tindak penganiayaan dan menyisakan trauma, guru sekolah SMP di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini dilaporkan wali murid ke pihak berwajib.

Laporan ini merupakan buntut viralnya video yang berisikan tayangan guru SMP dan murid laki-laki di sebuah lapangan yang belakangan diketahui di SMPN 1 Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Senin (18/10/2021) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Dimana dalam video viral itu terlihat sang guru beberapa kali menyentuh siswa dengan kepalan tangannya.

Tidak sampai di situ, berdasarkan informasi yang dihimpun dari news.detik.com, siswa atas nama A itu juga menerima pukulan di perut, dada, dan kepala bagian belakang sebelum akhirnya dibawa ke ruang BK atas persoalan memukul daun pintu dengan cukup keras.

Karena itu, ibu A, Dumiyati (39) menempuh proses hukum dengan melaporkan kejadian ini ke Polres Pekalongan pada Selasa (19/10).

“Dari pihak sekolah dan guru memang sudah datang ke rumah untuk meminta maaf. Kita sebagai manusia ya memaafkan, tapi dengan beredarnya video kekerasan ini membuat anak saya trauma oleh karena itu saya melaporkan ke polisi untuk ditindaklanjuti dan tidak ada lagi kejadian serupa,” tuturnya.

Sementara, baik dari pihak kepolisian maupun pihak sekolah mengharapkan kasus ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kita telah menerima aduan hari Selasa kemarin. Kita upayakan penyelesaian secara kekeluargaan,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria.

“Harapannya, masalah ini sih selesai secara kekeluargaan. Hari ini kami akan ketemu dengan keluarga korban di Polres, harapannya hari ini juga selesai. Hari ini mediasi dengan keluarga siswa,” sampai guru BK SMPN 1 Karanganyar, Ari Sugiharjo.


Like it? Share with your friends!