Niat Bela Diri Pukul Bajing Loncat Hingga Tewas, Supir Truk ini Kini Dipenjara


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Menyusul kakek renta Kasmito (74) yang dipenjara gegara bacok pencuri yang beraksi di kolam ikan penjagaannya di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Nasib akhir yang diterima DI setelah memukul bajing loncat hingga tewas ini juga berakhir demikian.

DI ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 7 tahun penjara karena telah menghilangkan nyawa seseorang pada Selasa (19/10/2021) petang sekira pukul 16.00 WIB di Jalan Yos Sudarso Komplek Gudang Bahari KM 14,5 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang menjelaskan kronologi kejadian:

“Tersangka inisial DI, awalnya memarkirkan kendaraan untuk mengambil uang jalan, DI melihat terpal truk bergerak-gerak, lalu yang bersangkutan mengambil sebatang balok kayu ukuran panjang 80-60 Cm yang kebetulan terletak di parit. DI lalu naik ke Dump Truk yang dikemudikannya dan memukul benda bergerak-gerak tersebut sebanyak 10 kali,” demikian dikutip dari TribunMedan.com.

Pada saat pukulan berlangsung, rekan terduga pencuri turun dari dump truk dan langsung kabur. Sementara korban yang tertinggal terus mendapat pukulan dari DI sebelum akhirnya rekannya bersama warga datang ke lokasi.

Terduga pencuri selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Delima Martubung oleh warga dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 18.45 WIB.

Sedangkan DI diserahkan warga lainnya ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

Kasus yang menimpa DI ini masih sedang didalami pihak kepolisian, terutama soal DI menjadi korban bajing loncat.

“Nah, kembali lagi. Kalau pun itu bajing loncat tentu ada mekanisme sehingga tersangka (DI) tidak terjerat pasal 351 Ayat 3 KUHPidana atau ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ungkap Kapolres.

Dan termasuk juga soal terduga pencuri yang dipukul DI hingga tewas sudah sering beraksi atau tidak.

“Itu juga, masih akan kita dalami ya,” imbuhnya.


Like it? Share with your friends!