Pacaran Pakai Mobil Patroli PJR, Nasib Polisi Muda Kini Terancam Dicopot dan Ditahan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Yang awalnya niat pamer, berlagak sombong jika dirinya hebat bisa kencan menggunakan mobil Patroli Jalan Raya (PJR), unggahan sang kekasih di media sosial kini membawa petaka bagi polisi itu sendiri.

Bripda Arjuna Bagas atau Bripda AB langsung diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri pasca viralnya video kencan menggunakan mobil dinas tersebut.

Bripda AB bahkan telah ditahan atas perbuatannya yang menyalahgunakan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi.

“Yang bersangkutan sudah diamankan di Biro Paminal Mabes Polri dan segera kami tahan setelah proses pemeriksaan,” Kepala Divisi Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo membenarkan.

Tak hanya sekedar dilakukan penahanan, Bripda AB juga terancam dicopot dari satuannya.

“Dan copot yang bersangkutan dari fungsi lantas,” lanjut keterangan Irjen Ferdy Sambo.

Dikonfirmasi terpisah, Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti turut menyayangkan sikap dan tindakan Bripda AB selaku aparat negara.

“Kendaraan dinas itu hanya boleh digunakan untuk dinas. Karena uang yang digunakan untuk membeli mobil dinas dan bensin serta tolnya adalah dana APBN. Sehingga semua ASN, TNI-Polri yang diberikan mobil dinas harus benar-benar menggunakannya untuk dinas,” tegas Poengky, dilansir TribunSolo.com.

Dan karena itu, sudah sepatutnya aparatur negara menggunakaan kendaraan dinas untuk keperluan dinas bukan untuk kepentingan pribadi, termasuk membawa pacar jalan-jalan ke kebun binatang hingga Puncak Bogor menggunakan mobil PJR, seperti yang dilakukan Bripda AB.

“Semua harus sadar, tahu diri, disiplin, dan bertanggung jawab dalam penggunaannya. Untuk semua keperluan pribadi, ya harus menggunakan milik pribadi,” tuturnya.

“Sebagai anggota Polri, harus bersikap sederhana, bisa membedakan mana tugas dan mana pribadi,” Poengky menambahkan.


Like it? Share with your friends!