Netizen Sampai Iba, Wanita Disabilitas Kerja Menguliti Jagung 60 Liter Selama 3 Hari Cuma Digaji Rp 15 Ribu


via: today.line.me

Palingseru.com – Khalayak netizen baru-baru ini dibuat emosi hingga mempertanyakan jiwa manusiawi majikan dari seorang tukang menguliti jagung yang ada dalam unggahan video akun Instagram @nenk_update.

Betapa tidak, dalam narasi video dijelaskan bahwa wanita tersebut hanya menerima upah sebesar Rp 15 tibu dari pekerjaannya menguliti jagung sebanyak 60 liter dan selama tiga hari.

via: today.line.me

“Yang ngasih gaji 250 rupiah per liternya apa nggak tega sih. Kalau yang ngasih kerja itu tergolong mampu, keterlaluan ngasih upah segitu,” kecam seorang netizen, dilansir today.line.me.

“Masalahnya bukan nggak bersyukur, tapi ini kebangetan yang ngegaji, mesti dijedotin dulu kepalanya, nggak manusiawi sekali gaji segitu,” kritik netizen lainnya.

Dan yang membuat netizen tak sampai hati alias iba, kondisi dari wanita penyandang disabilitas itu, dimana tak memiliki jari tangan yang lengkap.

Sehingga netizen pun turut membayangkan rasa sakit atau capek yang harus dirasakan oleh wanita penyandang disabilitas malang tersebut.

“Tangan lengkap aja suka sakit kalau meretelin jagung, ini sampe 60 liter sebanyak apa ya, semangat ya mbak,” ujar netizen iba.


Like it? Share with your friends!