Viral, Hansip Nikah Bak Pernikahan Perwira Tni-Polri


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Seorang Hansip Sabel menggelar prosesi pedang pora di acara pernikahannya. Sama halnya dengan perwira TNI-Polri, teman SD dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi kini sudah resmi menikah dengan janda bernama Yani.

Via : tribunnews.com

Pernikahan itu digelar secara meriah di Padepokan Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Rawalele, Kec. Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pernikahan yang juga dihadiri olleh Kang Dedi itu dilaksanakan dengan beragam acara kebudayaan Sunda.

Terlihat dalam Youtube Kang Dedi Mulyadi Channel, Hansip Sabel menggunakan seragam linmas berwarna hijau. Ia diarak dengan kursi bambu menuju lokasi pernikahan. Keluarga dan rombongan Hansip Sabel juga membawa segala seserahan mulai dari makanan hingga kambing

Via : tribunnews.com

Menariknya, pesta pernikahan Hansip Sabel dan Yani dilaksanakan prosesi pora seperti pernikahan perwira TNI dan Polri. Yang membedakan hanya senjata yang digunakan. Jika TNI dan Polri menggunakan pedang, maka dalam pernikahan ini menggunakan golok sehingga menjadi golok pora bukan pedang pora.

Diiringi musik Sunda, kedua mempelai pengantin itu berjalan ke pelaminan dengan diiringi prosesi golok pora. Pengiring golok pora sendiri merupakan rekan sejawat Hansip Sabel yang juga menggunakan seragam linmas.

“Sabel orang yang bangga dengan korps hansipnya sehingga nikah pun tidak pernah lepas dari baju linmas,” kata Kang Dedi.


Like it? Share with your friends!