Viral! Indomaret Bekasi Bikin Pengumuman Lapor ke Polsek Jika Pengunjung Dimintai Uang Parkir


via: okezone.com

Palingseru.com – Parkir dimana-mana memang sudah bukan jadi hal baru dan mengejutkan lagi bagi masyarakat Indonesia. Ya, hampir di setiap tempat, dikenai biaya parkir dengan harga bervariasi, mulai dari seribu rupiah, dua ribu rupiah, hingga lima ribu rupiah.

Toko-toko waralaba seperti Indomaret pun termasuk diantaranya. Padahal, sudah jelas di halaman parkir terpasang papan ‘Parkir Gratis’ di gerai Indomaret.

Namun ada saja oknum-oknum yang memanfaatkan lahan sebagai ladang penghasilannya. Karena inilah, sebuah Indomaret di Bekasi dengan tegas dan bijak memasang baliho mengenai ketidakwajiban membayar parkir bagi pelanggan, dan mengarahkan setiap pelanggan untuk segera melapor ke polisi jika ditagih oknum parkir liar.

“PARKIR GRATIS KHUSUS KONSUMEN INDOMARET. APABILA ADA PIHAK MEMINTA UANG PARKIR DAN ANDA MERASA DI RUGIKAN SILAHKAN LAPORKAN PASAL 368-371 KUHP KE POLSEK TERDEKAT ATAU HUBUNGI POLSEK BEKASI SELATAN (021) 8240-2647 POLRES METRO BEKASI (0812 1212 002),” demikian narasi di baliho tersebut.

Kebijakan yang diterapkan pihak Indomaret ini lantas menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Ada yang setuju dan mendukung penuh kebijakan tersebut, tetapi ada juga warganet yang justru menyimpan rasa iba terhadap tukang parkir karena pekerjaan mereka terancam.

“Alasan gue selalu milih indomart yang gada tukang parkirnya, daripada tiap ke indomart hati gue grutu cuma karna 2rb yang ga ikhlas wkwk. Ya mo ikhlas juga susah, markirin kaga, megang jok motor gua aja kagak (apalagi jagain) tautau ngalangin jalan pulang wkwk,” ujar akun @putherrr_.

“Sbnrnya gue ga masalah dengan adanya tukang parkir, asal dia keliatan kerjanya, misal bantu narikin motor, bantu berhentiin kendaraan dr lawan arah kalo nyebrang, ini udah pas dateng dia duduk aja, pas udah keluar dia berdiri di belakang motor, pas udh dikasih malah lanjut ngopi,” timpal akun @babanananana.

“Coba sekali2 kalo ada waktu luang sempetin nongkrong, ngobrol2 sama anak2 parkiran, tanya kenapa kok kalian kerja markir bukan cari kerjaan lainnya?, tanya kalo markir bawa uang pulang kerumah brp dan untuk apa aja uangnya? Tanya lagi apa ini parkiran di kelola ormas bukan?” sahut akun @swaputraadikara dengan emoji sedih, dilansir megapolitan.okezone.com.


Like it? Share with your friends!