Kasir Minimarket ini Stres, Padahal Baru Kerja Sudah Minus Rp 300 Ribu Hari Kedua Rp 200 Ribu


via: dream.co.id

Palingseru.com – Pekerjaan bisa jadi sumber kebahagiaan seseorang karena gaji yang didapat, ada yang menjadikannya sebagai ‘hobi’, tetapi ada pula pekerjaan yang menjadi sumber stres. Seperti yang tersajikan dalam video viral kasir di salah satu minimarket ternama di Indonesia.

Beberapa pegawai tampak stres, terduduk sambil memegang kepala, hingga bersimpuh gara-gara memikirkan nasib mereka.

via: dream.co.id

Pasalnya, dalam narasi video TikTok unggahan akun @sherin979, keuangan minimarket sedang tidak stabil. Terdapat minus uang dalam jumlah yang cukup banyak, yakni Rp 300 ribu di hari pertama dan lanjut hari kedua sebesar Rp 200 ribu.

“Gimana gak stress coba, hari pertama minus kasiran 300.000 ribuan, hari ke 2 minus 200.000, bulan tua juga, dan belum tau penyebabnya karna apa?”, tulis keterangan @sherin979.

Ya, akibat minus uang, mau tak mau mereka harus ganti rugi. Apa yang dialami karyawan minimarket ini membuat warganet merasa iba.

via: dream.co.id

Sabar ya lebih hati-hati lagi ngasirnya, aku juga gitu ko,” komentar seorang warganet.

Di sisi sama, warganet lain turut membagikan pengalaman serupa, hingga menjelaskan beberapa kemungkinan penyebab kasir minus uang dengan detail.

“Pengalaman gw ini penyebabnya, 1. lu salah ngasih kembalian, 2. senior lu ambil barang truss ken tapi gak bayar, 3. pemegang shif ngasih modal tp lu ga teliti,” jelas warganet, dilansir dream.co.id.

“Aku pernah gini, aku selidikin ternyata kepala toko aku edit settelmen entrans, pantes aja berangkas dia trus yg pegang, akhirnya dapat bukti,” curhat warganet.

“Kalau bisa jangan kerja di retail ya kawan-kawan sumpah aku mati-matian gaji dipotong mulu, aku pernah ganti sampai 1,5 juta sendiri,” curhat warganet lainnya.


Like it? Share with your friends!