Penghuni Sampai Ketakutan dan Pilih Pindahan Pascakematian Janda dan Pensiunan TNI di Kasur Kosan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Menyusul ditemukannya jasad dua sejoli Widia (42) dan S (56) di kasur kosan pada Sabtu (23/10/2021), semua penghuni kos lain memilih untuk pindahan.

Dilansir TribunJakarta.com, kosan yang berada di Kampung Cibodas Pasar, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya itu terdapat empat kamar kos, dimana salah satunya dihuni oleh Widia. Tetapi kini, pasca kematiannya, tiga penghuni kos lain sudah angkat kaki dari kosan lantaran takut, seperti yang disampaikan salah satu penghuni kos, Ervi (35).

“Ya, mau pindah saja. Soalnya jadi takut kalau harus terus berada di sini,” tuturnya singkat.

via: tribunnews.com

Ervi sendiri, meski bertetanggaan dengan korban Widia serta bekerja dalam satu perusahaan yang sama di perusahaan garmen, tetapi ia tak mengenal lebih jauh sosok Widia.

“Ia orangnya agak tertutup,” ujarnya.

“Tapi di tempat kerja ia (sebagai satpam) tegas dan bertanggungjawab terhadap pekerjaannya,” lanjutnya.

Sementara terungkapnya penemuan jasad Widia bersama kekasihnya yang pensiunan TNI ini didasari rasa curiga para penghuni kos, yang saat itu melihat motor Widia masih di luar sampai Sabtu.

Akhirnya dipanggil perangkat dusun untuk menyambangi kamar kos Widia, dan barulah diketahui Widia sudah terbujur kaku setelah berhasil mencongkel jendela kamar.

via: tribunnews.com

“Tangan keduanya terlihat ada luka. Kami segera lapor ke polisi,” terang Atun Mukodas, Kepala Dusun setempat.

Sementara berdasarkan keterangan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Widia tewas dibunuh oleh kekasihnya yang juga mengakhiri hidupnya.

“Korban laki-laki menembak perempuan, lalu ia mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara yang sama (ditembak),” ujarnya.

Adapun motif sementara, gara-gara urusan asmara serta tanda-tanda kehamilan Widia.

“Motif daripada pembunuhan atau kejadian ini kami duga terkait masalah ada hubungan antara laki-laki ini dengan perempuan tersebut di luar pernikahan (kehamilan),” kata Kapolres.


Like it? Share with your friends!