Catatan Pengeluaran Ibu Rumah Tanga ini Jadi Viral: Sedikit belum tentu kurang banyak belum tentu cukup


via: today.line.me

Palingseru.com – Warganet baru-baru ini mengaku dibuat ‘tertampar’ oleh sebuah catatan rincian pemasukan dan pengeluaran bulanan keluarga yang ditulis oleh seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tak diketahui namanya.

Catatan itu ditulis sangat rapi dan detail. Tertera jelas pula nominal pendapatan bulanan gabungan dari suami dan istri. Nominalnya tidak banyak, hanya Rp 2.300.000, tetapi sikap IRT inilah yang membuat warganet tertampar dan terkagum-kagum.

Pasalnya, dengan nominal tersebut ia bisa mengatur pemasukan sehingga bisa mencukupi kewajiban dan juga kebutuhan.

Ditambah, ia tidak mengeluh atas pendapatan mereka, justru menambah rasa syukur.

“Sedikit belum tentu kurang & banyak belum tentu cukup.. yang penting selalu bersyukur,” pesan menohoknya.

Dan seperti janji Allah pada orang bersyukur, dimana akan menambah nikmat kepada hambaNya yang bersyukur. Ya, di tengah pas-pasnya biaya pengeluaran, IRT tersebut mendapat kiriman beras dari kantor suami.

“Corat-coret pengeluaran bulan ini gak beli beras, karena dapat kiriman beras 10 kg dan 5 kg dari kantor paksu. Alhamdulilah rejeki datang dari mana saja,” tulisnya, dilansir today.line.me.

Belum berhenti sampai di situ, hal menakjubkan lain dari cara mengatur keuangan IRT ini, ia tetap menyisihkan sisa pemasukan sebesar Rp 80.000 untuk bersedekah.

via: today.line.me

“Tertampar. Sedikit belum tentu kurang Banyak belum tentu cukup. Postingan sederhana beliau menunjukkan kekuatan mampu bersyukur dan berbagi berapapun yang dimiliki, serta kemampuan mengelola budgeting keluarga merupakan skill penting,” ujar warganet.

“Semakin bersyukur semakin ditambah rezekinya bun,” tulis warganet.

“Dapatnya padahal cuma 2,3 juta, padahal pengeluaran banyak macam… alhamdulillah, cukup ya kak barokah,” sahut warganet lain.

“Semangat bun. Semoga rezekinya lancar ya bun. Aamiin aamiin aamiin,” tulis warganet lain.


Like it? Share with your friends!