Kembali Mencangkul Usai Mendapat Mendali Emas Di Pon Papua, Polda Jatim Beri Tawaran Untuk Jadi Polisi


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Teuku Tegar Abadi (22) yang merupakan atlet peraih medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) lompat galah, dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 diangkat menjadi anggota polisi oleh Polda Jawa Timur.

Atlet muda asal Prunggahan Kulon Kabupaten Tuban, Jatim, itu menjadi vial setelah ia kembali mencangkul sawah tanah garapan milik orangtuanya. Penawaran menjadi anggota polisi itu disampaikan langsung oleh pihak Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim, saat mendatangi kediaman Tegar di Desa Sumberagung, Plumpang, Tuban, Jawa Timur.

Menurut Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan bahwa kesempatan yang doberikan kepada Tegar sudah menjadi omitmen Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Hal ini karena atlet asal Jatim itu berhasil menyumbangkan prestasi dalam ajang PON Papua.

Ternyata Tegar memang bercita-cita menjadi polisi. Tegar terinspirasi dari sang kakek yang juga seorang polisi di Daerah Jatim. Kakek Tegar itu pernah menjabat sebagai Kepala Polsek Plumpang, Polwil Tuban, Polda Jatim.

“Sesuai arahan bapak Kapolda Jatim, kami akan mendukung Tegar untuk masuk menjadi anggota Polisi, melalui proses penerimaan rekrutmen Polri yang dibuka nanti,” ujarnya di Mapolda Jatim, Jumat (29/10/2021).


Like it? Share with your friends!