Buntut Istri Pamer Uang Di Tiktok, Kapolres Tebing Tinggi Dicopot Dari Jabatannya


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Istri Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso beberapa waktu yang lalu pamer uang di TikTok. Aksi sang istri itu ternyata berdampak buruk pada jabatan sang suami.  Sejak Senin (1/11/2021) jabatan AKBP Agus Sugiyarso sudah dicopot.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa AKBP Agus Sugiyarso sudah ditarik ke Polda dan diperiksa sebagai rangka evaluasi serta bentuk tanggug jawab dari tindakan istrinya.

“Barusan saya sudah serah terima jabatan. Nanti akan kita tunjuk pelaksana tugasnya,” katanya.

Via : tribunnews.com

Ditegaskan oleh Kapolda, jika ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran maka akan dikenai sanksi. Maka dari itu, harus selalu berhati-hati dalam bersikap. Ia juga mengatakan bahwa pencopotan jabatan dilakukan agar mempermudah pemeriksaan kepada AKBP Agus Sugiyarso.

“Untuk itu, saya tegaskan anggota Polri yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya akan menerima sanksi sesuai kesalahan,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, aksi pamer uang yang dilakukan sang istri di media sosial terjadi saat yang bersangkutan melakukan arisan bersama temannya. Tidak hanya di TikTok, yang bersangkutan juga mengunggah video itu pada akun Instagramnya.  Polri tetap meelarang keluarga dan jajarannya pamer kemewahan meski bukan uangnya.

“Ini meskipun bukan dia (Kapolres Tebing Tinggi) yang melakukan tetapi kita melihat bahwa dia tahu bahwa perintah Kapolri tidak boleh menunjukkan gambar yang menampilkan hedonisme dan harta benda,” jelasnya


Like it? Share with your friends!