Tak Lagi Menjabat, Mantan Kades ini Cabuti Puluhan Tiang Penerangan Jalan


via: kompas.com

Palingseru.com – Bukan karena kesal dan marah masa jabatannya sudah berakhir, maupun kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada April 2021 lalu, melainkan tudingan tak berarti dari kubu lawan.

Ya, Sulhan tak terima dengan tudingan kubu lawan yang menyebut kinerjanya selama menjabat Kades Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, buruk serta korupsi.

Akibat dari fitnah itu, Sulhan lantas memutuskan untuk mencabuti semua tiang lampu penerangan jalan yang ia wujudkan semasa kepemimpinannya dalam dua periode.

“Hari ini sudah 100 tiang beton saya angkut pulang. Sisanya segera. Saya sakit hati dituduh korupsi Dana Desa dan tidak punya sumbangsih selama 12 tahun menjabat. Padahal pemasangan 125 tiang lampu pakai dana pribadi saya. Per tiang habis Rp 3 juta,” kata Sulhan, dilansir Kompas.com.

“Inisiatif saya sendiri (memasang tiang-tiang lampu penerangan jalan) karena dulunya jalan gelap. Kalau Pilkades sih sudah legawa dan saya pun meminta pendukung saya untuk menerima dengan ikhlas,” lanjutnya.

via: kompas.com

Mengenai keputusannya ini, diakui Sulhan, dirinya sebenarnya merasa berat dan juga kasihan kepada warga yang tak tahu menahu namun malah terkena imbasnya.

Namun tidak adanya itikad baik dari kubu lawan sampai hari sebelum pencabutan dilakukan, membuat Sulhan mantap untuk ambil keputusan ini.

“Sebetulnya saya kasihan warga. Pengennya selesai baik-baik toh saling memaafkan itu baik, namun tak ada itikad baik dari Kades Guwo sekarang. Bahkan Pak Kapolsek sudah saya minta mediasikan di rumah tapi dia tak datang. Tiang-tiang beton ini kan hak saya pribadi yang saya dirikan saat awal menjabat,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!