Silahkan Pergi, Tolong Ya! Para Anggota Satpol PP Diusir Warga Saat Berteduh di Teras Rumah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hal tak biasa menimpa beberapa anggota Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

Seperti bak karma, petugas yang biasanya mengusir para warga kecil yang sedang mencari rezeki di jalan ini kini malah menerima perbuatan serupa dari warga.

Dalam video unggahan akun Instagram @lambenyinyir_official, Rabu (3/11), tampak petugas Satpol PP yang menumpang berteduh di rumah salah seorang warga diusir oleh pemiliknya.

Sang pemilik rumah bahkan seolah menyinggung soal kepemilikan rumahnya, dengan menyebut ‘hak bumi’ alias bukan berada di atas tanah pemerintah.

“Ya ini punya kami. Kalau mau berteduh jangan di sini. Lain kali cari tempat lain nggak apa-apa,” ungkap sang wanita di balik video, dilansir TribunSumsel.com.

Meski sempat adu mulut, para anggota Satpol PP itu akhirnya angkat kaki dari rumah warga, setelah bermunculan warga lain yang ikut mengusirnya.

“Nah silakan pergi ya, tolong ya,” ucap wanita blak-blakan.

Sementara warganet yang menyaksikan video berdurasi 53 detik itu turut mendukung tindakan warga.

Mereka menilai tindakan itu wajar, sebab para anggota Satpol PP tidak permisi atau meminta izin sebelumnya, bahkan melepaskan alas kaki pun tidak.

“Nggak tau kronologis dari awal kaya gimana, tapi yang kalau mereka emang nyelonong ke teras orang tanpa permisi dulu ya emang ngga sopan sih,” tulis komentar warganet.

“Masuk teras orang tanpa permisi. Sepatu penuh tanah gak dicopot. Adabmu mana bu ibu,” komentar warganet.

“Mamp*sssss giliran kleann yg di usir,” sahut warganet lain.


Like it? Share with your friends!