5 Perjuangan Vanessa Angel dalam Rintis Bisnis, Pernah Alami Kesulitan Ekonomi


via: brilio.net

Palingseru.com – Menjadi salah satu artis terkenal dan eksis wara-wiri di televisi, ternyata hal ini tidak membuat seorang Vanessa Angel menikmati hidupnya dengan kekayaan.

Vanessa tetap menjalani kehidupan secara sederhana, bahkan setelah menjadi nyonya dari Bibi Ardiansyah. Ia bersama sang suami juga telah merasakan jatuh-bangun dalam merintis bisnis.

Mereka benar-benar memulai dari “0”, sampai lah akhirnya mereka mulai bisa mewujudkan satu per satu impian.

Namun malang, di tengah kesuksesan bisnis mereka, sepasang suami istri setia dan penuh keharmonisan ini dipanggil menghadap Ilahi pada Kamis, 4 November 2021.

Dilansir Brilio.net, inilah kenangan dari perjuangan Vanessa Angel bersama sang suami dalam rintis bisnisnya yang bikin salut!!

1.Merintis usaha dari nol

via: brilio.net

Mempunyai basic di bidang kuliner, Vanessa dan Bibi mencoba peruntungan membuka bisnis kebab.

Tapi kendala pun menghampiri mereka saat itu. Vanessa tak mempunyai alat lengkap untuk menunjang bisnisnya, sebagaimana diungkapkan sang manajer, Joana Kania.

“Waktu itu mereka baru mulai usaha kebab, mereka nggak punya bakaran, Vanes telepon saya pagi-pagi,” kenang Joana.

2.Merintis bisnis saat hamil besar

via: brilio.net

Masih dari kesaksian sang manajer Joana, Vanessa merintis bisnis kebab saat itu dalam kondisi mengandung Gala.

Meski perut kian membesar dan cukup sulit beraktivitas bebas, namun semangat Vanessa tetap membara. Dia bahkan terjun langsung ke dapur membuat kebab untuk para pelanggan.

3.Terkena dampak Covid-19

via: brilio.net

Pandemi Covid-19 yang berdampak pada hampir semua sektor, membuat bisnis Vanessa pun ikut kena imbasnya. Pemasukan bisnis kebabnya menurun drastis.

“Intinya dari awal iseng-iseng karena kita harus cari cara gimana cari uang pandemi gini. Iseng-iseng kita jualan dari home made kebab, ternyata pandemi. Bisnis food and beverage kan banyak yang menurun, kita terkena dampaknya juga,” ucap mendiang Vanessa dalam kanal YouTube Dodit Mulyanto.

4.Mencoba bisnis lain

via: brilio.net

Tak patah arang, Vanessa dan Bibi lantas mencoba peruntungan di bisnis lain, yakni menjual daster, sandal, mukena hingga yang terbaru membuka bisnis perhiasan dengan nama Linva Jewelry.

5.Ikut bantu bungkus paket pesanan

via: brilio.net

Sebelum berhasil menaikkan bisnisnya serta merekrut tenaga bantuan alias karyawan, Vanessa lebih dulu turun tangan membungkus paket yang akan dikirim ke pelanggan. Sementara suaminya Bibi menjadi tenaga admin.

“Kita dari nol, dari nggak punya modal sama sekali, kita kumpulin pelan-pelan, pelan pelan, sampai akhirnya kita punya karyawan. (Awalnya) cuma satu orang waktu itu, kita packing sendiri, sampai karyawan kita ada enam,” cerita Vanessa.


Like it? Share with your friends!