Viral Kisah Angaran Keluarga yang Berpenghasilan Rp 2 Juta Perbulan tapi bisa Cicil Rumah hingga Sedekah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Terdengar mudah, namun sulit saat dipraketekkan. Begitulah kira-kira gambaran dalam mengatur keuangan rumah tangga, yang menjadi ‘PR’ bagi para ibu rumah tangga (IRT).

Apalagi, pemasukan tidak sepadan dengan pengeluaran.

Sama seperti halnya dengan IRT asal Pekalongan yang sedang viral di media sosial ini. Dahulu, ia juga mengalami kesulitans seperti itu, ia bahkan harus utang ke warung demi dapur tetap ngebul.

Tapi masalah itu segera teratasi saat dirinya mulai tersadar untuk membuat catatan rincian anggaran keluarga.

Melalui catatan kertasnya, ia berhasil membagi-bagi uang untuk setiap kebutuhan, mulai dari membeli gas, belanja mingguan dan bulanan, listrik, uang sekolah dan jajan anak, bensin suami untuk bekerja hingga anggaran menyicil KPR sebesar Rp 850.000, dari pemasukan ia dan suami sebesar Rp 2.700.000.

Dan hasilnya, anggaran masih sisa Rp 170.000. Dimana sisa uang ini dialokasikannya untuk sedekah, dana darurat, family time hingga diberikan ke orangtua.

Ya, itulah yang menjadi poin menakjubkannya. Meski mempunyai pemasukan tak besar dan terbilang pas-pasan, IRT ini masih menyisihkan untuk hal-hal mulia seperti sedekah dan memberi orangtua.

“Kalau untuk sedekah bisa dari berbagai cara sesuai kemampuan kita mulai dari membantu orang dekat kita atau ke masjid,” tuturnya, dilansir TribunSolo.com.

“Memberikan sesuatu ke orang tua kan tidak harus uang jadinya saya suka belikan sesuatu,” kata sang IRT.


Like it? Share with your friends!