Aksinya Gendong Gala Dari Kecelakaan Jadi Viral, Ansori Mengaku Tak Berani Lihat Wajah Anak Vanessa Angel


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Sosok pria asal Jombang, Jawa Timur, Ansori (54) menjadi sorotan publik seelah menggendong anak Vanessa Angel, Gala Sky Andriansyah, usai kecelakaan terjadi pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Aksi Ansori berlari-lari menggendong Gala yang terluka terekam kamera seorang warga. Saat kejadian terjadi, warga Dusun Gondang Legi, Desa Gondang Manis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang itu sedang membali es kelapa muda di bawah jalan tol.

“Saya waktu itu berada tidak jauh dari TKP (tempat kejadian perkara). Setelah saya dengar suara dentuman, saya lihat mobil putih terbang,” ungkap Ansori, dikutip dari tayangan YouTube tvOneNews, Selasa (9/11/2021).

Via : tribunnews.com

“Seketika itu saya lari, di bawah jembatan tol itu. Karena kondisi saya waktu itu sakit, asam urat saya kambuh Mas waktu itu, saya berusaha merangkak (naik) ke jalan tol,” urainya.

Saat mendengar dentuman keras ia langsung menghampiri sumber suara itu. Ia yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang beras ini mengaku melihat Vanessa Angel sudah berada di luar mobil. Sementara Bibi Andriansyah, masih berada di dalam mobil dalam kondisi terikat sabuk pengaman.

Melihat korban lainnya yakni pengasuh Gala Sky, Siska Lorensa, masih berada di dalam mobil di bagian jok belakang, Ansori berusaha membuka pintu dan membobol kaca mobil untuk menyelamatkan korban. Namun, ia mengurungkan niatnya karena mendapat peringatan dari pengendara mobil lain.

“Saya berusaha membuka pintu samping, bahkan bagasi, tapi saya nggak bisa.”

“Waktu itu saya panik, terus berusaha membobol kaca sopir, juga nggak bisa.”

“Terus saya dihampiri pengendara mobil yang lain, (diperingatkan agar) tidak dilanjutkan (berusaha menolong) biar aparat tahu,” bebernya.

Via : tribunnews.com

Ansori memutuskan kembali turun ke bawah jalan tol setelah mendapat peringatan tersebut. Namun,tiba-tiba ia mendengar suara tangis seorang bayi dari sebuah mobil abu-abu.

Refleks ia langsung menghampiri dan menggendong bayi yang ternyata adalah Gala Sky. Ia tidak berani melihat wajah Gala karena terdapat luka.

“Spontanitas rasa kemanusiaan tumbuh, langsung saya angkat itu bayinya. Saya nggak berani lihat matanya karena terluka.”

“Saya gendong begitu saja, terus saya lari terus berusaha memberikan anak itu pada petugas,” kisahnya.

“Sama petugas diberikan ke sopirnya Mbak (Vanessa) Angel,” tandasnya.


Like it? Share with your friends!