Kakek 121 Tahun Ini Masih Ingat Nama Nama Istrinya, Diberi Uang Oleh Kang Dedi, Ia Berpikiran Untuk Menambah Istri


via: merdeka.com

Palingseru.com – Seseorang yang sudah berusia 65 tahun ke atas saja sudah banyak yang pikun akibat demensia, bagaimana lagi dengan lansia yang usianya capai satu abad bahkan lebih.

Tapi ajaibnya, kakek yang akrab disapa Aki ini masih memiliki daya ingat yang baik di usia yang sudah 121 tahun.

Dia masih mengingat nama-nama mantan istrinya. Termasuk pula kilas balik perceraian dengan mantan-mantan istrinya tersebut, serta latar belakangnya dahulu di masa muda.

Kisah Aki berawal dari anggota DPR RI Dedi Mulyadi atau Kang Dedi menanyakan pengalaman nikahnya.

via: merdeka.com

“Waktu muda, Aki kawin berapa kali?” tanya Kang Dedi.

“Tujuh kali,” jawabnya.

“Kelihatannya dulu ganteng ini. Istri pertama namanya siapa?” tanya Kang Dedi lagi.

“Ina, orang Ciawi, Tasik. Saya dulu anggota Laskar Pesindo (organisasi pemuda revolusioner anti kolonialisme dan fasisme). Masih gadis, cantik. Enggak (punya anak). Cerai enggak punya anak. Ganti lagi, yang kedua Cici orang Garut. Masih gadis, aduh cantiknya bukan main. Enggak punya (anak) juga, cerai ganti lagi,” ceritanya, dilansir Merdeka.com.

“Ketiga (namanya) Ana, orang Purwakarta gang Beringin. Gadis lagi. Cantiknya bukan main. Punya dua (anak), cuma sudah (meninggal). Anak yang gede (meninggal) kira-kira 4 tahunan. Terus melahirkan, (istri) meninggal dengan anak kedua,” lanjut Aki menceritakan kisah hidupnya.

Tak sanggup hidup menyendiri, Aki pun kemudian menikah lagi untuk keempat dan kelima kalinya, karena kedua-duanya tidak memberi anak juga.

“Yang keempat Oom, aduh cantik. Orang gang Beringin juga. Enggak punya anak lagi. Yang kelima, Rokhaya orang Kuningan. Aduh, cantik, perawan. Enggak punya anak,” sambungnya lagi.

via: merdeka.com

Hal yang sama pun ternyata juga menimpa istri keenamnya, tidak bisa memberikannya keturunan meski dinikahi dalam keadaan masih gadis dan perawan.

“Yang keenam orang Jawa, Krasa, namanya Boni. Semuanya perawan. Enggak punya anak,” imbuhnya.

Setelah sekian lama penantian memiliki buah hati, akhirnya impian Aki terwujud di pernikahan ketujuhnya. Bahkan jumlah anaknya tidak main-main.

”Yang terakhir, ketujuh yang di sini namanya Eneng, perawan juga, cantik. Punya anak 10,” tutur Aki yang seketika mengejutkan Kang Dedi hingga mencoba mengetes kekuatan ingatannya dengan menanyakan nama-nama anaknya.

“Ade Solihin, Edi Sofyan, Aceng, Sumarna, Sumarsi, Eci, Iin, Ajis, Aceng, Sefia,” tukasnya.

via: merdeka.com

Setelah mendengar cerita panjang sang kakek, anggota dewan yang terkenal baik dan suka menolong rakyat ini pun lantas memberikan bantuan berupa uang tunai kepada sang kakek.

“Satu juta untuk abah,” kata Kang Dedi menyerahkan uang.

Tapi kocaknya, bukan langsung mengucap syukur, Aki justru membuat lelucon untuk menggunakan uang tersebut sebagai dana kawin lagi.

“Ini untuk kawin lagi,” ucapnya yang langsung memecahkan suasana jadi riuh gelak tawa.

“Aduh, uangnya mau buat kawin lagi? Kalau dikasih sejuta lagi, kawin lagi?” sahut Kang Dedi tertawa.

“Mau. Bisa tambah lagi,” jawab kakek dengan tertawa yang disambut Kang Dedi terpingkal.

via: merdeka.com


Like it? Share with your friends!