Satu Keluarga di Bandung Diusir Oleh Warga Sekampung, Halaman Rumahnya Dipenuhi Tulisan Bernada Pengusiran


via: detik.com

Palingseru.com – Aksi pengusiran terhadap warga kampung mungkin selama ini sering terjadi dan disaksikan dalam sinetron-sinetron. Tetapi baru-baru ini, kejadian seperti ini benar terjadi di Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pada Selasa (9/11/2021) siang sekitar pukul 13.00 WIB, satu keluarga diusir oleh warga setempat, untuk segera mengosongkan rumah mereka.

Pengusiran terhadap keluarga ini bahkan diwarnai aksi teriak warga serta pembawaan sejumlah spanduk bernada pengusiran, seperti ‘Segera Tinggalkan Tempat Ini’, ‘Tinggalkan Kampung Kami Tercinta’.

via: detik.com

Bukan tanpa sebab. Warga melakukan tindakan itu karena geram dengan pemilik rumah sekaligus kepala rumah tangga berinisial S (48). Pasalnya, ia telah berbuat kotor dan tak manusiawi.

Seperti dilansir news.detik.com, S melakukan aksi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya dan menyetubuhi anak perempuannya sendiri hingga hamil.

“Warga geram sekaligus malu karena sudah mencemari nama kampung. Selain itu, ini juga bukan masalah biasa, ini masalah besar,” kata Ketua RW 01, Ade Rohmadin.

Pengusiran terhadap S dan anggota keluarga lainnya ini juga merupakan buntut dari S yang kembali datang ke rumah setelah diusir warga sebelumnya.

“Ia ketahuan kembali ke rumah tanpa sepengetahuan warga. Ada warga yang lihat S berada di rumah dan lapor ke pengurus,” ungkap Ade.

Karena ini, istri dan anaknya yang sebelum tertinggal di rumah lantas ikut diusir warga agar S tidak lagi kembali ke kampung.

S beserta istri dan anaknya diantar menggunakan mobil milik desa dan diturunkan di Jalan Raya Soekarno-Hatta.

“Katanya mah mau ke Sukabumi, tapi enggak tahu juga sampai atau enggaknya. Yang penting warga di sini kemarin minta agar pergi dari kampung ini,” tandas Ade.


Like it? Share with your friends!