Ini Alasan Kenapa Billy Syahputra Selalu Bantu Angkat Keranda Teman Artis


via: today.line.me

Palingseru.com – Aksi gotong peti jenazah Vanessa Angel yang dilakukan Billy Syahputra pada saat prosesi pemakaman pada Jumat, 5 November 2021 lalu sukses mencuri perhatian khalayak.

Dengan menggunakan busana serba hitam, serta topi dan masker, Billy Syahputra membaur bersama warga untuk menggotong peti jenazah almarhumah.

Dan ini, bukanlah kali pertama dimana Billy melakukan aksi mulia tersebut. Sebelumnya Billy selalu tertangkap membantu mengangkat keranda jenazah rekan artis ataupun keluarga artis.

Ternyata ada alasan tersendiri yang mendorong adik mendiang Olga Syahputra ini melakukan hal tersebut.

Dalam kanal YouTube ShantyDenny, Billy yang berkesempatan menjadi bintang tamu mengaku sejak kecil sudah diajarkan oleh guru ngajinya untuk mengantarkan jenazah siapapun dari musala atau masjid hingga ke peristirahatan terakhir.

“Dimana keringatnya saja kita yang bopong, yang jalan itu keringatnya aja jadi pahala, Teh (Shanty). Itu bukan ada maksud dan lain-lain, ya, karena keringatnya aja kita yang bawa jenazah itu kita pahala. Besar, Teh,” ungkap Billy, dilansir today.line.me.

Billy kemudian flashback atau kilas balik dengan momen kecilnya saat tinggal di Kampung Cipinang, yang memang sudah sering membantu mengangkat keranda jenazah.

“Dulu, kan, Billy tinggal di kampung dan orang susah semua. Jadi, kalau mau ke makam, enggak pernah naik mobil. Jadi, kalau ke makam, tuh, jalan kaki, dan itu berkilo-kilo. Jalan kaki berendeng-berendeng, jalan bawa bendera kuning. Billy, tuh, dulu sering. Entah itu Billy bopong, entah masuk ke dalam (liang lahat), entah ngikutin,” kenangnya.

Di samping itu, satu hal yang juga membuat Billy selalu melakukan hal tersebut, karena sebuah pesan orangtuanya.

“Dari dulu memang disuruh juga sama bapak atau mama gitu, ‘Pokoknya, kalau ada yang meninggal, anterin.’ Jadi, kata mereka, ‘Suatu saat, kalau lu mati, nanti dianterin. Kalau misalnya lu nganterin, keluarganya lihat lu nganterin, suatu saat lu meninggal lu dianterin’,” papar Billy.

“Soalnya, kalau kita enggak antar, terus kita jahat sama orang, belum tentu orang mau antar kita pas kita meninggal. Makanya, kalau kita hidup, ya sudah, yang penting baik-baik saja. Makanya, kalau bisa, ada orang meninggal, satu kita dapat pahala, dan (kedua) suatu saat kita meninggal, kita dianterin,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!