Gara Gara Takut Ketahuan Orangtuanya, Siswi SMP Di Sumsel Ini Tega Buang Bayi Perempuan Yang Baru Dilahirkannya


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Seorang siswi SMP berinisial SRN (14) di Desa Suka Raya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan tega membuang bayi yang baru dilahirkannya di kebun milik warga. Aksinya ini pun viral di media sosial.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmad Hidayat, mengatakan kasus ini berawal saat ditemukannya bayi perempuan di salah satu kebun milik warga Desa Suka Raya, pada Selasa (9/11/2021).

“Bayi itu ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di bawah pohon lengkeng di kebun warga,” kata AKP Dedi Rahmad Hidayat, seperti yang dikutip Indozone, Kamis, (11/11/2021).

Kemudian, polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus dari pembuangan bayi tersebut. Kemudian, polisi mengamankan SRN yang masih berstatus pelajar SMP dan seorang pemuda berinsial YA (16 tahun) yang diketahui merupakan ayah dari bayi tersebut. 

“Keduanya mengaku, kalau bayi tersebut merupakan anak mereka,” jelasnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, berdasarkan pengakuan SRN dan YA, mereka sering melakukan hubungan badan hingga SRN hamil diluar nikah. Kemudian, SRN melahirkan sendiri secara normal di dekat sumur belakang rumahnya saat malam hari.

“Karena takut diketahui orang tuanya. Bayi itu disembunyikan di kebun warga hingga akhirnya ditemukan,” katanya.

Kini bayi malang berjenis kelamin perempuan itu dirawat di RS Sobirin. Sementara kedua pelaku SRN dan YA yang merupakan sepasang kekasih masih menjalani pemeriksaan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.


Like it? Share with your friends!