Siapa Yang Salah? Viral, Video Ambulans Bawa Pasien Terobos Lampu Merah hingga Tewas


Sebuah video yang memperlihatkan mobil ambulans menabrak pengendara sepeda motor di persimpangan lampu merah viral di media sosial
Sebuah video yang memperlihatkan mobil ambulans menabrak pengendara sepeda motor di persimpangan lampu merah viral di media sosial

Palingseru.com – Heboh, video viral tuai perdebatan, menentukan siapa yang salah dan benar dalam tragedi kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor dan mobil ambulans.

Seperti diketahui, mobil ambulans mendapat hak prioritas tersendiri di jalanan raya, sehingga harus didahulukan dari kendaraan lain.

Namun di sisi yang sama, kendaraan roda dua yang dikendarai seorang pria juga mendapatkan haknya untuk menempuh akses jalan lantaran lampu lalu lintas sudah menunjukkan lampu hijau.

Adapun peristiwa ini terjadi di Simpang empat antara Jalan Moh Hatta dan Jalan Kartini, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (6/11/2021) petang sekitar pukul 16.00 Wita.

“Jadi (ambulans) dari arah Luwuk ini lampunya merah, cuman karena lagi emergency, jadi menerobos lampu merah, sementara dari arah yang dilintasi roda dua lampunya hijau, sehingga roda dua tertabrak,” terang Kasat Lantas Polres Tojo Una-Una, Iptu Aris Suhendar.

Akibat tabrakan itu, pengendara motor yang terpental dari kendaraannya meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Ampana, melansir Kompas.com.

“Sampai saat ini masih ditangani, kita masih mengumpulkan saksi-saksi, masih mendalami juga, tapi kita mendahulukan dulu masalah kemanusiaannya ya, kita urusi dulu masalah Jasa Raharja dan lain sebagainya, karena kan korbannya meninggal dunia,” tutur Kasat Lantas.

Saat disinggung soal pihak yang benar dan salah, Kasat Lantas juga belum bisa memutuskannya.

“Karena masih proses penyelidikan, kita memadukan yang ada di TKP, terus juga pemeriksaan saksi-saksi, termasuk pengemudi ambulans yang sampai saat ini masih kita jadikan saksi,” tutupnya.


Like it? Share with your friends!