Dagang Bakso Sambil Gendong Anaknya, Ibu Ini Tetap Semangat Mencari Rejeki Halal Meski Harus Berjalan Kaki Sejauh 30 Km


via: merdeka.com

Palingseru.com – Sebagai negara penyumbang orang miskin terbanyak di dunia, tidak heran bila berbagai cerita pilu dan haru (maaf) dari orang miskin semakin banyak bertebaran di media sosial.

Tapi beruntungnya, jiwa menolong dan jiwa sosial masyarakat Indonesia juga tinggi. Sehingga sampai saat ini Tanah Air tidak pernah kehilangan orang baik yang berhati mulia dan dermawan.

Bersamaan dengan kisah haru dari pengguna TikTok @anthonysudarsono.

Dalam sebuah kesempatan, Anthony bertemu dengan seotang pedagang bakso tusuk keliling yang membawa serta anaknya yang masih kecil.

Melihat itu, Anthony tergugah untuk mendatangi sang ibu, dan mulai bertanya-tanya seputar dagangan dan kehidupannya.

“Muter (keliling) kemana saja bu?” tanya Anthony, memulai percakapan.

“Kalau cukup waktunya, sampai Jombor. Keliling dari Kuwarasan. Ini bosnya di Kuwarasan,” jawab sang ibu.

Tak disangka, jarah tempuh yang dihabiskan sang ibu sejauh 30 kilometer. Dan yang bikin pilunya lagi, sejauh dan selama perjalanan itu, sang ibu tidak hanya mendorong gerobak tetapi juga menggendong anaknya.

“Sambil gendong anak, enggak capek bu?” tanya Anthony lagi.

“Enggak. Sudah terbiasa mas,” jawab ibu tenang.

Karena tak tega melihat dan mendengar cerita sang ibu yang hanya mendapat upah Rp 9.000 – Rp 15.000, Anthony lantas memberikan bantuan dengan membayar dagangan baksonya selembar uang Rp 100 ribu. Yang kemudian ditambah lagi dengan beberapa lembar merah lagi.

“Ya Allah, terima kasih banyak pak. Semoga rezekinya bapak lancar, sehat-sehat,” ucap ibu berlinang air mata, melansir Merdeka.com.


Like it? Share with your friends!