Dengan Nada Marah Pengacara Ini Hamburkan Uang Sekitar Rp 40 Juta Di Depan Polsek: “Apa Kurang Gaji Polisi Dari Negara, Ini Ambil Uang Dari Klien Saya”


PalingSeru – Nanang Slamet seorang pengacara yang marah dan menghamburkan uang sekitar Rp 40 juta di depan kantor Polsek Banyuwangi sambal meneriaki nama Kanit Reskrim itu menjadi viral.

Video berdurasi 2 menit 50 detik itu  tersebar luas hingga grup WhatsApp. Nanang mengaku ia tidak terima kliennya dibujuk oleh oknum polisi untuk tidak menggunakan jasa pengacara. Setelah dikonfirmasi, Nanang membernarkan bahwa yang ada di video tersebut benar dirinya.\

“Apa kurang gaji polisi dari negara. Ini ambil uang dari klien saya. Silakan ambil,” kata dia dalam video.

Uang hasil pembayaran kliennya sebesar Rp. 40 juta itu Nanang hamburkan di depan kantor polisi. Kejadian ini berawal saat dirinya ditunjuk untuk menjadi kuasa hukum seseorang yang terlibat masalah hukum di Polsek Banyuwangi.

Kemudian, ada oknum polisi yang diduga membujuk kliennya untuk tidak menggunaka jasa pengacara. Nanang yang merasa kesal, kemudian membawa uang Rp. 40 juta tersebut ke Polsek Banyuwangi dan melemparkannya di depan kantor polisi tersebut.

“Saya menyesalkan ada oknum polisi yang melakukan hal ini. Menggunakan segala cara untuk menyepelekan pengacara. Padahal, kita sama di mata hukum,” kata Nanang saat dihubungi, Senin (15/11/2021).

“Saya terima kuasa ya Rp 40 juta. Apa kurang gaji polisi sehingga intervensi seperti ini,” kata dia.

Nanang mengaku ia merasa tersinggung dengan perilaku oknum polisi itu. Setelah kejadian ini, ia mengaku kini sedang melakukan audensi di Mapolresta Banyuwangi. Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, saat ini sedang ada pertemuan untuk mengetahui duduk perkara peristiwa itu.

“Pengacara kami undang kemudian ada klien yang diundang permasalahannya apa sebenarnya,” kata dia.


Like it? Share with your friends!