Anak Kecil Ngaku Lihat Kakeknya yang Sudah Meninggal Saat Ziarah ke Makam


Cuplikan video anak kecil ngaku lihat kakeknya yang sudah meninggal saat ziarah kubur. (photo/TikTok).

Mungkin hal ini sering terjadi oleh beberapa orang, di mana seorang bocah yang mengaku melihat sosok yang tak kasat mata seperti orang yang sudah meninggal ataupun makhuk mistis.

Hal tersebut selalu menyeramkan ketika ini terjadi, dan sulit untuk tidak bertanya-tanya apakah anak kecil itu benar-benar bisa melihat makhluk tak kasat mata, atau paling tidak, melihat hal-hal yang tidak bisa orang dewasa lihat.

Terkait hal tersebut, baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki yang mengaku melihat kakeknya yang sudah meninggal saat ziarah kubur bersama keluarganya.

Momen tersebut dibagikan oleh akun fhnaddd73 di TikTok oleh Shaza saat berziarah kubur pada 31 Oktober lalu.

Dilansir dari World of Buzz, video berdurasi kurang dari semenit itu, ia membagikan saat-saat anaknya melihat sang kakek yang sudah meninggal.

Pada awalnya Shaza dan keluarga membawa anaknya ke makam untuk membacakan doa seperti pada umumnya orang lakukan saat ziarah.

Mungkin hal ini sering terjadi oleh beberapa orang, di mana seorang bocah yang mengaku melihat sosok yang tak kasat mata seperti orang yang sudah meninggal ataupun
Cuplikan video anak kecil ngaku lihat kakeknya yang sudah meninggal saat ziarah kubur. (photo/TikTok).

Namun beberapa saat kemudian, anaknya yang masih berusia 3 tahun itu menunjuk ke sebuah arah yang tak terdapat orang.

Anaknya tersebut tiba-tiba memberikan sapaan terhadap kakeknya yang telah tiada.

“Nampak lah tu…. hai tok ayah,” ujar bocah tersebut.

Shaza yang berada di Malaysia itu mengaku kala itu hanya putranya yang ikut ziarah ke makam sang kakek. Meski bukan yang pertama kali ziarah, baru kali ini si bocah beraksi seperti itu.

Meski begitu, Shaza tak ambil pusing dengan sikap anaknya. Ia menganggap yang dilakukan anaknya adalah reaksi spontan usai melihat sang kakek yang telah wafat.

Kini unggahan tersebut viral di sosial media dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

“Kakeknya rindu sama cucu. Mungkin Allah beri kesempatan pada kakek. Kita tidak tahu, Allah maha kuasa,” kata akun akhtarkazad.

“Sama seperti anak saudara saya, kalau ke makam dia suka ngomong begitu,” komentar akun yanajiyan.


Like it? Share with your friends!