Warga Diimbau Tak Nonton WSBK Mandalika Dari Atas Pohon Dan Bukit Demi Menjaga Citra Baik


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memperketat pengaman sekitar lintasan balap. Mereka juga melarang warga untuk menonton dari atas pohon atau bukit pada ajang balap World Superbike di Sirkuit Mandalika, 19-21 November 2021.

Antusiame warga NTB terlihat saat ajang Latihan Asian Talent Cup yang lalu. Mereka berusaha untuk bisa menyaksikan balapan bahkan rela memanjat pohon dan naik ke atas bukit dari atas dam truk.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak memanjat atau memotong pagar pengaman sirkuit dan atau melakukan hal lainnya yang membahayakan serta melanggar ketentuan,” kata Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulisnya di Praya, Selasa.

Selain itu, Ricky juga mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah yang memberikan kesan baik bagi para pembalap dan penonton yang nantinya bisa membawa nama baik Indonesia semakin dikenal dunia.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas di dalam dan luar sirkuit, dengan mengikuti tata aturan yang berlaku agar persiapan WSBK bisa dilakukan dengan maksimal dan berjalan dengan baik serta aman bagi semua pihak, baik pembalap, penyelenggara, dan penonton,” katanya.

Seluruh akses masuk area sirkuit akan diperketat  mulai 16 hingga 21 November 2021 agar bisa memaksimalkan persiapan. Area tersebut hanya akan terbuka untuk pihak-pihak tertentu yang erkepentingan dengan penyelenggaraan balap.

“Selanjutnya, pada 19-21 November 2021 sirkuit akan dibuka bagi penonton dan pihak-pihak yang memiliki akses masuk resmi dari Dorna Sports dan MGPA,” katanya.


Like it? Share with your friends!