Sambil Nangis, Ini Curhatan Istri Yang Dituntut 1 Tahun Bui Karena Marahasi Suami Pulang Mabuk


Via: merdeka.com

PalingSeru –  Tangis Valencya atau Nengsy Lim pecah. Ia tidak percaya dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Hanya karena memarahi suaminya, CYC yang pulang mabuk-mabukan ia harus terancam hukuman penjara 1 tahun.

“Tidak boleh marah sama suami kalau suaminya pulang mabuk-mabukan. Harus duduk manis nyambut dengan baik. Marah sedikit dipenjara,” kata Valencya mengungkap kekesalannya, dikutip dari video yang beredar dibagikan oleh akun Twitter Gilang_Mahesa, Rabu (17/11).

Tidak sampai disitu, ia juga merasa sudah tidak ada keadilan di negeri ini. Dalam persidangan ia merasa banyak kebohongan yang disampaikan oleh saksi. Sambal meneteskan air mata, ia mengatakan bahwa dirinya memiliki dua orang anak yang harus ia urus.

“Saksi ahli dihadirkan malah dibohong, katanya enggak ada. Banyak kebohongan dihukum ini,” kata Valencya, yang tak kuasa menahan tangisnya.

Kasus ini berawal saat ia berselisih dengan suaminya. Pada tahun 2018 rumah tangganya mulai diterpa konflik. Hingga  Valencya menggugat CYC atas dasar penelantaran. Namun, gugatan tersebut dicabut setelah dilakukan mediasi.

“Dari gugat cerai September 2019 itulah, suaminya CYC melaporkan V dalam kasus pemalsuan surat kendaraan, dan akhirnya pada 2 Januari 2020 putusan PN Karawang menetapkan gugatan cerai diterima,” kata pengacara Valencya, Iwan Kurniawan, dikutip dari CNN.com.

Kasus itu berlanjut pada September 2020 saat CYC melaporkan dirinya ke ke Polda Jabar atas Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) psikis, yang berujung ditetapkannya Valencya sebagai tersangka pada 11 Januari 2021.


Like it? Share with your friends!