Rumah Kosong yang Dijadikan Tempat Pesta Seks dan Narkoba Terbakar, 2 Orang Tewas


ilustari kebakaran via: inews.id

Rumah yang dijadikan lokasi pesta seks dan narkoba di Inggris terbakar.  Seorang ibu dan pria muda tewas terjebak api sementara empat orang lain selamat. 

Pengadilan Leeds Crown mengatakan, peristiwa ini terjadi Maret lalu di sebuah rumah kosong kawasan Huddersfield. Korban tewas terjebak di lantai atas bangunan tersebut. 

Korban tewas yakni ibu tiga anak usia 31, Samantha Mills dan pria usia 24 tahun, Reece Schofield. Keduanya tewas karena terlalu banyak menghirup asap. Seorang wanita harus dirawat intensif akibat kebakaran tersebut, namun berhasil selamat

Hakim pengadilan dalam sidang yang digelar Kamis (18/11/2021) mengatakkan, api berasal dari dua kasur dan sebuah kursi yang sengaja dibakar di lokasi. 

Pengadilan menetapkan seorang terdakwa dalam kasus ini yakni Craig Collier (35). Dia didakwa atas pembunuhan terhadap kedua korban. 

Selain itu, dia juga didakwa dengan empat tuduhan percobaan pembunuhan, satu tuduhan pembakaran dengan maksud untuk membahayakan hidup dan satu tuduhan memutarbalikkan keadilan. Namun, terdakwa menolak semua tuduhan tersebut.

Diketahui, properti di Huddersfield, West York, tidak ditempati. Namun kawasan ini digunakan oleh para tunawisma sebagai tempat untuk minum-minuman keras dan narkoba.

Dalam persidangan, Jaksa Peter Moulson mengatakan enam orang mengunjungi rumah tersebut pada 23 Maret 2021. Mereka menggelar pesta narkoba dan seks. 

Namun, saat api mulai membakar bangunan, tiga dari pengunjung pesta itu berhasil melarikan diri melalui jendela atap properti. Sayang tiga lainnya, termasuk Mills dan Schofield justru terjebak kobaran api. 

Awalnya para ketiga korban berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran. Nahas, dua di antaranya akhirnya tewas sementara satu orang berhasil sembuh. 

Samantha meninggal pada 26 sementara Reece tewas pada 29 Maret. Tiga korban selamat yang lain relatif tak menderita luka. 


Like it? Share with your friends!