Polisi Bongkar Cara ART Bisa Sampai Menguasi Aset Milik Keluarga Nirina Zubir


via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Cara asisten rumah tangga (ART) artis Nirina Zubir merampas aset keluarga majikannya akhirnya terungkap. Polda Metro Jaya mengatakan awalnya ia berdalih bahwa sertifikat itu hilang hingga dibantu oleh notaris.

Kejadian ini terjadi saat ibu Nirina sering meminta bantuan Riri (ART) untuk membayar pajak bumi bangunan (PBB) miliknya. Mulai dari sinilah kejahatan dari mafia tanah terungkap. Karena percaya dengan pelaku, sertifikat korban juga dipegang oleh pelaku.

“Awalnya dipercaya untuk mengurus pembayaran PBB, diberi kuasa oleh almarhum kemudian berkembang, karena dipercaya almarhum bahkan sertifikatnya dipegang oleh pelaku,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Kemudian, keenam sertifikat itu disebut Riri hilang. Bahkan, ia menawarkan orang untuk membantu mengurus sertifikat tersebut. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebut  tersangka lebih leluasa saat ibu Nirina meninggal dunia.

via : INDOZONE.ID

Riri bahkan mengubah nama enam sertifikat aset keluarga Nirina dengan  dibantu oleh notaris yang kini sudah berstatus sebagai tersangka dalam kasus ini. Setelah dibalik nama, tersangka menggadaikan sertifikat dan menjualnya ke pihak lain tanpa diketahui keluarga Nirina.

“Dalam perkara ini ada yang dipalsukan. Apa saja yang dipalsukan? Pertama adalah akta kuasa menjual. Jadi dibuat oleh notaris seolah-olah tersangka ini berhak menjual objek itu,” beber Tubagus.


Like it? Share with your friends!