Arteria Dahlan Diperiksa Polisi Soal Kasus Cekcok dengan Perempuan yang Ngaku Anak Jenderal TNI


Rekaman perseteruan antara seorang wanita yang mengaku anak Jenderal TNI dengan ibunda dari Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, beredar di media sosial.
Rekaman perseteruan antara seorang wanita yang mengaku anak Jenderal TNI dengan ibunda dari Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, beredar di media sosial.

 Polresta Bandara Soekarno-Hatta memulai penyelidikan kasus cekcok Politikus PDIP Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal TNI AD di Bandara Soekarno Hatta yang terjadi Minggu (21/11/2021) kemarin.

Belakangan diketahui, berdasarkan penurutan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi, perempuan tersebut adalah istri dari seorang Brigjen TNI.
 
Pemeriksaan terhadap anggota Komisi III DPR RI itu rencananya dilakukan hari ini di Polresta Bandara Soekarno Hatta.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja mengatakan, Arteria akan diperiksa hari ini untuk dimintai keterangan seputar kronologi kejadian yang viral di media sosial itu.

“Hari Rabu (24/11/2021) ini. Kami rencanakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Pak Arteria Dahlan untuk diklarifikasi,” kata Edwin saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, pemeriksaan terhadap perempuan yang sempat mengaku anak jenderal TNI AD Bintang 3 akan dilakukan pada Kamis (25/11/2021) besoknya.

Mengenai materi pemeriksaan, Edwin enggan berkomentar lebih lanjut.

a hanya meminta agar semua pihak menunggu hasil pemeriksaan karena keduanya sudah saling lapor di Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Itu ranah penyidik nanri, saya minta agar semuanya menunggu hasil pemeriksaan hari ini. Kita akan proses sesuai aturan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Arteria dan wanita mengaku anak jenderal sama-sama melaporkan peristiwa cekcok hingga ibunda Arteria dimaki-maki.

Keduanya sama-sama melaporkan kejadian itu ke Polres Bandara Soetta dengan menjerat pasal 315 KUHP tentang Penghinaan dengan Sengaja. 

Peristiwa tersebut diketahui di Terminal Kedatangan 2E Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam video berdurasi 2 menit memperlihatkan ibunda Arteria Dahlan terlibat adu mulut dengan seorang wanita yang belum jelas identitasnya. 

Ibu Arteria Dahlan tampak dimaki oleh seorang wanita yang mengaku anak dari Jenderal TNI bintang 3.

Selain itu, di akhir video juga terlihat bahwa perempuan itu dijemput oleh mobil dinas TNI AD yang diketahui merupakan kendaraan dinas milik Kodam Jayakarta. 


Like it? Share with your friends!