Usai Tahu Kasus Yang Menimpanya, Tubagus Joddy Kaget Lihat Perlakuan Para Napi Di Balik Jeruji Besi


Via : grid.ID

PalingSeru – Tubagus Joddy menjadi tersangka setelah insiden kecelakaan tunggal yang menewaskan  artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada (4/11/2021). Kini pria berusia 24 tahun itu ditahan di Mapolres Jombang, Jawa Timur.

Joddy resmi menjadi tahanan dan dijerat Pasal 310 Ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas dengan ancaman enam tahun penjara dan denda Rp 12 juta. Dan atau, Pasal 311 Ayat 5 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya dengan ancaman 12 tahun penjara dan denda Rp 24 juta.

“Kita tidak membedakan ruang tahanan untuk tersangka. Kita lakukan penahanan bersama dengan tahanan yang lain,” kata Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho.

Awalnya Joddy sempat kaget dengan perlakuan para narapidana kepada dirinya. Para  napi memberikan rasa empati atas insiden tersebut. Para napi di dalam tahanan melakykan salat gaib untuk korban kecelakaan.

Via : grid.ID

“Teman-teman di dalam itu langsung berinisiatif melaksanakan salat gaib, sholat jenazah gaib mendoakan para korban. Kemudian juga ada kegiatan yasinan, tahlilan, itu mereka kompak,” ungkapnya.

Joddy langsung bisa cepat beradaptasi ketika bertemu dengan teman-teman narapida dari berbagai masalah. Trauma yang semat dialami Joddy juga kini berangsur-angsur membaik. Para narapida itu juga menjadi support sistem bagi Joddy.

“Karena inikan merupakan pengalaman pribadi yang pertama bagi saudara TJ ya. Ternyata di dalam itu, dengan rekan-rekan saudara-saudara kita yang ada di dalam itu banyak kasus ada yang pencuri, penipuan, penggelapan itu mensupport juga kepada saudara TJ untuk menerima peristiwa itu sebagai peristiwa yang sudah garis tangan bagi saudara TJ.

Jadi support sistem yang ada di dalam itu sangat mendukung dan juga TJ itu pulih secara cepat,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!