Hannya Jual Roti Bakar di Papua, Pria Ini Bisa Bangun Rumah Mewah di Kampung


Kampung Rumah Mewah. Youtube/Alman Mulyana
Kampung Rumah Mewah. Youtube/Alman Mulyana

Seorang Youtuber Alman Mulyana membagikan video merekam potret area perkampungan di dekat lereng gunung. Di dalamnya berdiri rumah-rumah mewah.

Lokasinya berada di Kampung Mulyasari, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kabarnya, sebagian besar penduduk di kampung itu berhasil membangun rumah mewah dari hasil berjualan roti bakar.

Pengunggah video bahkan berkesempatan bertemu dengan seorang pria yang baru saja merampungkan pembangunan rumah senilai Rp1,5 miliar dari hasil berjualan roti

Meski terletak di lereng gunung, di daerah tersebut banyak berdiri rumah-rumah mewah dua lantai yang berjejer di sepanjang jalan hingga berdekatan dengan area perkebunan.

Kabarnya, para warga di desa itu rata-rata berhasil memiliki hunian mewah dari hasil berjualan roti bakar.

“Ini rumahnya bagus-bagus besar-besar. Ternyata semuanya itu berbisnis roti,” kata perekam video.

Kemudian, perekam video berkesempatan bertemu dengan seorang pria yang baru saja merampungkan pembangunan rumah mewahnya. Rumah mewah dua lantai itu memiliki bentuk bangunan yang megah dan besar.

Disebutkan, bahwa pria pemilik rumah itu juga merupakan seorang pedagang roti bakar di Papua.  

 “Kalau boleh tau bapak usahanya apa?,” tanya perekam video.

“(Usaha) roti bakar di Papua,” jawab pria tersebut.

Dalam video, tampak bangunan rumah mewah yang didominasi warna putih itu telah memasuki tahap finishing. Kabarnya, pembangunan rumah itu sejauh ini telah menghabiskan dana sebesar Rp1,5 miliar dan kemungkinan masih bisa bertambah.

“Habisin paling Rp1,5 miliar,” kata pria dalam video.

Dalam video itu, pria tersebut mengatakan bahwa dirinya akhirnya bisa membangun rumah impiannya itu setelah bekerja membuka usaha roti bakar di Papua selama 15 tahun.

“Wah jualan roti bisa bangun rumah berapa lantai ini, mantap,” ungkap perekam video.


Like it? Share with your friends!