Pemuda Yang Dilamar Gadis SMP Dengan Mahar Rp500 Juta Ternyata Jebolan Pesantren


Via : okezone.com

PalingSeru –  Heboh karena seorang pemuda dilamar oleh orang tua gadis SMP dengan mahal yang fantastis. Sang pemuda ternyata memang sudah incaran banyak gadis. Ibu pemuda tersebut, Hj Diana mengatakan bahwa banyak keluarga dari pihak perempuan yang berharap anak laki-lakinya menjadi menantu.

“Banyak yang mau lamar,” kata Hj Diana.

Meski banyak yang menyampaikan niat baik secara langsung atau tidak, Hj Asmira seorang ibu yang melamar pemuda untuk anak gadisnya yang saat ini masih duduk di bangku SMP dengan mahar setengah miliar. Hj Diana mengatakan bahwa putranya banyak diminti karena memiliki sifat yang baik dan lulusan pesantren.

“Ibu ini yang datang, kita terima,” ungkap Hj Diana.

“Anak saya dari pesantren. Enam tahun dia di sana. Langsung ke Jakarta (setelah dari pesantren), dia kuliah,” kata dia.

Lamaran pemuda Pirang, Sulawesi Selatan ini memang terbilang unik karena berbeda dari adat Suku Bugis. Dalam Suku Bugis biasanya calon pengantin pria akan melamar mempelai wanita. Namun, kali ini ibu dari mempelai wanita yang melamar ke pihak laki-laki.

Ibu dari mempelai perempuan, Hj. Asmira mengatakan bahwa dia menjodohkan putrinya yang masih bersekolah karena ia dan Hj Diana sudah bersahabat lama. Lamaran tersebut digelar setelah kedua orang tau sepakat untuk menjodohkan anaknya.

Pihak mempelai wanita memberikan uang panaik Rp 500 juta. Selain itu, mereka juga menyerahkan terigu 5 sak, gula pasir 5 sak, dan telur 200 rak sebagai pelengkap lamaran dari pihak calon mempelai wanita.


Like it? Share with your friends!