Genting Rumah Ibu Paliyem Kembali Dipasang Warga, Sebelumnya Sempat Dijual Anaknya Untuk Pacaran


Via : okezone.com

PalingSeru – Seorang ibu kandung melaporkan anaknya sendiri karena menjual seluruh perabitan rumah tanpa izin. Karena laporan tersebut, kini Dwi Rahayu Saputro pemuda 24 tahun warga Bantul menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Uang hasil menjual perabotan rumah itu sudah ia gunakan untuk membeli hadiah bagi gadis yang baru saja ia kenal sebulan yang lalu. Rumah Paliyem memang terbilang cukup bagus dan layak huni yag berada di Dusun Paten Kapanewon Pundong, Bantul, Yogyakarta.

Perabotan rumah hingga pintu saja dijual oleh anaknya. Tidak hanya perabot seperti meja, kursi, lemari, bahkan genting rumah juga dijual tanpa izin dari sang ibu. Namun beruntung, asisten rumah tangga Paliyem yang pulang ke rumah tiap dua bulan sekali mendapatkan informasi bahwa perabotan di rumah tersebut dijual.

Mengetahui hal tersebut Paliyem langsung pulang dan membatalkan penjualan geteng rumah yang sudah diturunkan dan dimuat ke dalam truk. Paliyem membatalkan penjualan genteng itu dengan mengganti uang penjulanan.

Paliyem kemudian melaporkan anak kandungnya sendiri itu ke polisi. Ia mengaku sudah tidak tahan dengan kelakukan sang anak yang menjual semua perabotan rumah. Dikatakan bahwa ia sudah menasehati sang anak berulang kali.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan mediasi terkait kasus ibu dan anak ini. Namun, usaha itu tidak berhasil karena sang ibu bersikeras untuk melanjutkan laporannya ke kantor polisi.

Namun, pihak kepolisian masih memberikan kesempatan kepada Paliyen jika ingin menyambut laporannya. Jika laporan tersebut dilanjutkan, maka Dwi akan terancam pasal 357 tentang pencurian dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 5 tahun.


Like it? Share with your friends!