Sebut Kasus Ini Kejahatan Luar Biasa, Presiden Jokowi Perintah Agar Herry Wirawan Ditindak Tegas


Via : tribunnews.com

PalingSeru – Menanggapi kasus rudapaksa dengan korban belasan santri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, memerintahkan agar pelaku ditindak tegas.

I Gusti Ayu mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus pada kasus ini. Beliau meminta agar negara memberikan hukuman yang tegas. Hal ini ia sampaikan dalam jumpa pers di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Jalan Naripan, Kota Bandung pada Selasa (14/11/2021).

Selain itu, Presiden juga meminta agar semua pihak mengawal kasus ini hingga sukses. Menurut Presiden, kejahatan yang dilakukan Herry sejak 2016 lalu ini sudah sangat luar biasa.

Via : tribunnews.com

“Tentunya, terkait dengan kasus ini Bapak Presiden memberikan perhatian khusus dalam kasus ini, Bapak Presiden mengintruksikan agar negara hadir dan memberikan tindakan tegas.”

“Salah satunya dengan mengawal kasus ini, dan Bapak Kejati akan mengawal kasus ini,” tutur I Gusti Ayu, Selasa, dikutip dari Kompas.com.

“Intinya, Presiden memberikan perhatian yang sangat serius terhadap kasus ini karena ini sudah termasuk kejahatan yang sangat luar biasa,” tambahnya.

Korban rudapaksa yang dilakukan oleh Herry Wirawan ini berjumlah 13 orang. Salah satu korban yang masih berusia 14 tahun sudah melahirkan sebanyak 2 kali. Bahkan, anak pertama korban sudah berusia 2,5 tahun.


Like it? Share with your friends!