Innalillahi, Mbah Minto, Youtuber Kocak Nan Ikonik Asal Klaten Meninggal Dunia


Via : tribunnews.com

PalingSeru – YouTuber ikonik asal Klaten, minggal dunia pada Rabu 922/12/21). Nenek berusia 85 tahun bernama lengkap Minto Suwito Siyam ini meninggal dunia setelah dirawat di Sakit Islam Klaten sekitar pukul 12.00 WIB.

YouTuber yang akrab disapa Mbah minto ini meninggalkan 4 orang anak, 15 cucu dan 4 buyut. Jenazah akan dikebumikan di Sosonoloyo Wonosegaran, Bugel, Kalten pada Kamis (23/12/210. Sedangkan rumah duka berada di Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat Klaten.

Sebelumnya, Mbah Minto dikenal publik sebagai YouTuber dengan aksi jenaka.ia sangat fasih mengucapkan kalimat-kalimat yang juga sering diucapkan oleh anak muda. Karena inilah akhirnya, Mbah Minto dikenal dan menjadi ikonik.

Via : tribunnews.com

Mbah Minto yang tinggal di RT 07 RW 17, Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten berubah setelah ia memparodikan gagal mudik akhir Maret lalu. Seperti artis papan atas, kini Mbah Minti memiliki asisten pribadi yang merupakan tetangganya sendiri, Edi Susanto.

Sewaktu Edi kecil, Mbah Minto pernah menggendong dan mengurusnya. Kini giliran Edi yang mengurus segala keperluan Mbah Minto sebagai asisten pribadi. Selain itu, Edi juga membuat canel YouTube yang berisi tentang keseharian Mbah Minto.

“Saya juga punya akun YouTube sendiri dan rencanannya saya akan membuat konten saat Mbah Minto sedang tidak syuting,” kata Edi.

Namun, kini akun YouTube Putu Singo Production yang akan diisi keseharian Mbah Minto saat tidak syuting akan menjadi kenangan. Mbah Minto kini pergi meninggalkan banyak kenangan bagi penggemarnnya.


Like it? Share with your friends!