Media Singapura Kecam Asnawi Mangkualam yang Ejek Faris Ramli karena Gagal Eksekusi Penalti


Singapura, Mothership, mengecam aksi Asnawi Mangkualam yang mengejek personel The Lions –julukan Singapura, Faris Ramli, setelah gagal mengeksekusi penalti secara sempurna. Dalam kesimpulan artikel yang mereka buat, apa yang dilakukan Asnawi Mangkualam tidak keren.

“Not Cool Bro,” tulis Mothersip dalam artikel berjudul ‘Kapten Indonesia Mengejek Faris Ramli yang Gagal Mengeksekusi Penalti di Semifinal Piala AFF’.

Asnawi Mangkualam

Dalam laga tersebut, Timnas Singapura mendapatkan penalti di menit 88 setelah Pratama Arhan melanggar winger Singapura, Shawal Anuar. Jika hadiah penalti itu berhasil diekskusi penalti secara sempurna oleh Faris Ramli selaku eksekutor, Singapura diprediksi bakal lolos ke partai puncak.

Sebab, skor akan berubah menjadi keunggulan 3-2 Singapura atas Indonesia. Di satu sisi, Timnas Indonesia bakal kesulitan menyamakan kedudukan mengingat waktu tinggal menyisakan beberapa menit lagi.

Namun, Faris Ramli gagal mengonversikan kesempatan di atas menjadi gol. Sepakan pemain bernomor punggung 10 itu diamankan penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Sontak, Asnawi Mangkualam yang sebelumnya jongkok di depan kotak penalti Timnas Indonesia langsung berlari ke arah Faris Ramli. Dalam video yang beredar, Asnawi Mangkualam mengucapkan kata “Thank You” atau terima kasih kepada Faris Ramli.

“Setelah kegagalan itu, Faris memegangi kepala dengan tangannya, tanda kecewa. Kecemasannya diperparah ketika kapten Indonesia Asnawi Mangkualam berlutut di hadapannya dan mengatakan ‘Terima Kasih’,” tulis Mothership.

Asnawi Mangkualam

Dalam laga ini, Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura dan berhak lolos ke final Piala AFF 2020 karena unggul agregat 5-3. Dalam laga ini, gol-gol Timnas Indonesia diciptakan Ezra Walian pada menit ke-11, Pratama Arhan (87’), Shawal Anuar (OG 91’) dan Egy Maulana Vikri (105+2’).

Sementara itu, dua gol Singapura diciptakan Song Ui-young di pengujung babak pertama dan Shahdan Sulaiman (74’). Sekarang, Timnas Indonesia sedang menunggu lawan mereka di partai puncak Piala AFF 2020 yang dilangsungkan pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Nanti malam, laga leg II semifinal Piala AFF 2020 bakal mempertemukan Thailand dan Vietnam. Di leg I semifinal yang berlangsung pada Kamis, 23 Desember 2021, Thailand menang 2-0 atas Vietnam.


Like it? Share with your friends!