Kasihan Lihatnya, Bocah Di Nias Utara Menangis Histeris Saat Di Ikat Di Pohon Karet


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Sebuah video yang memperlihatkan seorang anak menangis histeris karena terikat di bawah pohon karet di Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, Kepulauan Nias, Sumatera Utara menghebohkan publik.

Akun Facebook atas nama Ely S pertama kali mengunggah video tersebit, kemudian akun Sep Hulu mengunggahnya kembali hingga akhirnya viral. Dalam keterangannya, dituliskan bahwa sang pengunggah merasa iba karena kasus kekerasan yang terjadi kepada anak tersebut.

“Sungguh tidak berperikemanusiaan kekerasan kepada anak di bawah umur lagi-lagi terjadi. Mudah-mudahan secepatnya ditindak sesuai undang-undang perlindungan anak yang berlaku,” tulis akun Sep Hulu yang dilihat Indozone, Jumat (24/12/2021).

Bocah laki-laki itu menangis sebab diikat di sebatang pohon karena dengan posisi membelakngi pohon. Selain itu, tubunhnya penuh dengan lumpur dan tangannya terikat tali nilon.

Paur Subbag Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu mengatakan bahwa anak tersebut sudah dijemput oleh pihak polisi dan pelaku sudah berhasil diamankan.

“Korban anak-anak sudah dijemput oleh Personil Polsek Alasa dan begitu juga dengan pelaku. Saat ini penanganan awal sudah dilakukan oleh Polsek Alasa. Selanjutnya kasuss ini akan dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Nias,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yadsen mengatakan bahwa ia belum bisa memberitahu nama korban dan pelaku. Korban masih dibawah umut dan kini korban ini masih dalam penanganan Polsek Alasa.

“Nanti kalau sudah sampai di Polres dan ditangani unit PPA di situ kita tahu siapa identitas korban maupun pelaku”, katanya.


Like it? Share with your friends!