Oknum Perwira TNI AD Yang Buang Jasad Sejoli Ke Sungai Serayu Ternyata Punya Jabatan Mentereng


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Kolonel Infanteri Priyanto yang merupakan satu dari tiga orang pelaku oknum anggota TNI AD yang terlibat dalam kecelkaan dan pembuangan jasad pasangan kekasih ke Sungai Serayu, Banyumas, Jawa Tengah.

Sebelumnya, ia juga  menjabat sebagai Kepala Seksi Intel Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone, Gorontalo, di bawah Kodam XIII/Merdeka, Manado. Pada tahun 2015 hingga 2016, ia juga  pernah menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) Gunungkidul, DIY.

Priyanto yang lulusan Akademi Militer tahun 1994 ini dipromosikan menjadi  Inspektur Utama Umum Inspektorat Kodam IV/Diponegoro pada April 2019 yang sebelumnya menjadi Dandim Gunungkidul.

Via : INDOZONE.ID

Kemudian, pangkatnya pun naik dari letnan kolonel menjadi kolonel. Hingga akhirnya ia ditunjuk sebagai Kasi Intel Korem 133/Nani Wartabone, Gorontalo.

Lima hari sebelum kasus kecelakaan itu, tepatnya 3 Desember 2021 Kolonel Inf Priyanto sedang berada di Jakarta karena mendapat perintah dari Komandan Korem 133/Nani Wartabone, untuk mengikuti kegiatan evaluasi bidang intel dan pengamanan di tubuh TNI AD, yang berlangsung pada 6-7 Desember 2021.


Like it? Share with your friends!