Suka Tunda Minum Air Bisa Sebabkan Banyak Penyakit


minum air

minum air
Tahukah kamu kebiasaan menunda minum ternyata tidak baik sebab biasa banyak mendatangkan penyakit yang bisa saja mengancam nyawa kamu.

Terkadang karena terlalu sibuk manusia suka mengabaikan rasa haus ketika sudah merasa haus memang dalam jangka waktu yang dekat kebiasaan seperti ini tidak ada efek sampinya namun jika diteruskan menunda nunda minum air maka siap siap saja penyakit berbahaya menyerang kamu.

Rasa haus timbul karena tubuh kita kekurangan air dan para ahlipun banyak merkomendasikan untuk meminum air sebanyak 8 gelas sehari agar tubuh tetap tercukupi kebutuhanan air didalam tubuh.

Rasa hauspun tidak selalu muncul ketika kita bekerja di ruangan AC maka rasa haus akan hilang padahal tubuh sudah mulai kekurangan cairan gejala yang paling umum ketika tubuh kekurangan air adalah rasa lelah.

Aliran air di dalam dan di luar sel menghasilkan energi. Energi ini disimpan dalam tubuh bersama dengan sumber energi lainnya dalam tubuh. Energi yang dihasilkan oleh air dalam sel membantu mengirimkan rangsangan pada saraf. Kadar air dalam tubuh mempengaruhi fungsi dari berbagai protein dan enzim yang terlarut di dalamnya.

Banyak fungsi air dalam tubuh nah akibatnya jika kamu suka menunda minum ketika sudah haus maka masalah  seperti kulit menjadi kusam, kekurangan air bisa mengakibatkan gangguan fungsi ginjal. Rentan terkena infeksi kandung kemih karena bakteri tidak bisa keluar akibat kurang minum dan gangguan fungsi otak.

Nah ada baiknya kamu selalu minum air walaupun tubuh tidak haus agar tubuh kita selalau mendapatkan kecukupan air yang dibutuhkan tubuh.


Like it? Share with your friends!