Pemobil Arogan Hajar Pemotor, Ternyata Sosoknya Bukan Orang Sembarangan


Via : merdeka.com

PalingSeru – Pelaku penganiayaan pelajar SMA Al-Azhar dengan inisial FAL (16) itu merupakan seroang Wakil Pembina Satgas PDI Perjuangan Sumut, Halpian Sembiring Meliala (45). Namun, karena hukumannya dibawah 5 tahun maka ia tidak perlu dikurung dan hanya wajib lapor saja.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, membuktikan bahwa HSM memang melakukan penganiayaan kepada pelajar, FAL. Kemudian, HSM diamankan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol M Firdaus dan jajarannya pada Jumat (24/12) di sebuah kafe di Medan Johor.

Via : merdeka.com

“Yang bersangkutan dikenakan Pasal 76 c junto 80 ayat 1 Undang Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan hukuman paling singkat 3 tahun 6 bulan dengan denda Rp 72 juta,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko.

Awalnya, HSM yang mengendarai  mobil Toyota Land Cruiser Prado itu sempat membela diri dan mengelak. Selain itu, HSM merasa emosi karena saat kejadian FAL sempat berkata kasar kepada HSM.

“Saya keluar, korban di situ berteriak kepada saya. ‘Kau mundurkan mobilmu’. Saya pas unmood. ‘Hei sopan sedikit, saya lebih tua. Kamu pikir lebih dewasa?’ saya bilang. Mohon maaf saya khilaf. Merasa anak (itu) tidak sopan,” ujar HSM.

Via : merdeka.com

“Sudah jelas ya, merasa tidak sopan karena si korban anak,” terang Kombes Riko.

Anak HSM juga ternyata memiliki jabatan yang cukup terpandang di daerahnya. Meralda S Meliala merupakan seorang anggota Kejaksaan RI. Sosoknya yang terlihat menggunakan baju seragam kejaksaan dengan balok tiga yang kentara tersemat di pundaknya mencuri pehatian warganet.


Like it? Share with your friends!