Yang Lain Hangus Kebakar Tapi Kios Satu Ini Tak Terjamah Api Saat Pasar Kroya Kebakaran, Pemilik Disebut Sering Sedekah


Via : INDOZONE.ID

PalingSeru – Kamis (23/12/21) kebakaran terjadi di Pasar Kroya di Cilacap, Jawa Tengah. Kebakaran itu terjadi lebih dari 12 jam dan menghanguskan sekitar 300 kios di dalam pasar.

Namun ada kejadian yang aneh saat api sudah berhasil dipadamkan. Tampak satu buah kios masih utuh dan tidak terkena api sama sekali. Padahal kios lainnya tampak hitam dan hangus terbakar.

Dari video yang tersebar, terlihat seorang wanita memperlihatkan kondisi kios yang tidak tersentuh api itu. Api menghanguskan kios-kios yang ada disekitarnya, namun frozen food di kios itu masih dingin dan beku.

“Ini di lantai atas ada penjual sosis, barang (jualannya) masih utuh padahal sekitarnya sebelah kanan, kiri, depan, semua habis,” ucap wanita itu.

“Ini (sosis) masih dingin, masih membeku ini, Ya Allah MasyaAllah. Ini masih banyak banget, ini saya kalau beli sosis ini disini,” lanjutnya.

Pak Sarwono merupakan pemilik kios tersebut. Ia memang dikenal kerap melakuka amalan-amalan baik sehingga kiosnya dilindungi. Padahal kebakaran pada pasar tersebut terjadi dari sore hingga pagi baru bisa dipadamkan.

“Ini pasar deket rumahku, kebakaran 80%, dari jam 5 sore baru bisa padam jam 3 pagi,, dan ternyata siangnya masih ada apinya. ratusan ruko kebakar. Ada yang bilang pemilik ruko itu orangnya ramah, baik dan bangun mushola,” kata akun Twitter damniamlookfine.

“bukan berarti pemilik ruko yang lain bukan orang baik atau rajin sedekah, Allah bales sedekah dengan cara yang bermacam2, mungkin pemilik toko ini dibalas dengan cara dilindungi tokonya, sementara yang lain dibalas dengan cara yang berbeda, ada yg dikasih kesehatan, dll,” lanjutnya.

Salah satu netizen mengakui bahwa Pak Sarwono memang orang yang baik dan dermawan. Sebelumnya, ia juga sempat pasrah saat melihat kebaran menimpa pasar tersebut. Bahkan ia tidak menyangka jika kiosnya tidak terkena api sama sekali.

“Ini masih sodara akuu. Bapak ibunya emang orang baikk banget suka nolong oramg dan dermawan bangettt pas kebakaran si bapak naik trs liat kiosnya udah banyak api trs turun sambil bilang “wes pasrah, cuma titipan” tapi ternyata Alloh paring huhuhu,” komentar bungakaktussss


Like it? Share with your friends!