Timnas Indonesia Dibantai Thailand 0-4 di Final Piala AFF Leg 1, Ketum PSSI Diserang Netizen


Foto: Twitter
Foto: Twitter

Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020. Ketum PSSI Mochamad Iriawan jadi sasaran kekesalan netizen Indonesia.

Di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021), Chanathip Songkrasin membawa Thailand unggul cepat pada menit kedua. Thailand menambah gol lagi di babak kedua. Chanathip mencatatkan namanya di papan skor ke-52, Supachok Sarachat menambah keunggulan Thailand pada menit ke-67.

Gol Thailand bertambah lagi pada menit ke-83. Bordin Phala menyelesaikan umpan dari Worachit Kanitsribampen. Skor 4-0 untuk keunggulan Thailand bertahan sampai bubar.

Dengan hasil ini, Indonesia mempunyai tugas yang sangat berat untuk membalik keadaan di leg II final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) mendatang. Indonesia harus menang 5-0 atas Thailand kalau mau juara.

Di lini masa Twitter, netizen Indonesia meluapkan rasa kekecewaan mereka. Yang jadi sasaran salah satunya adalah Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Dipantau detikINET, Rabu (29/12/2021) Iwan Bule — nama akrab Mochamad Iriawan — merayap naik di trending topic Twitter dengan 2.380 tweet. Kenapa Ketum PSSI jadi sasaran? Tampaknya tidak lepas dari pernyataannya belakangan ini.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule ini mengungkapkan niatan untuk mengunjungi Timnas Indonesia di ruang ganti yang disambut protes suporter di media sosial. Kritikan lain adalah poster final Piala AFF 2020 dengan wajah Iwan Bule paling besar, dan jadi kritikan suporter.

Dengan kekalahan ini, Ketum PSSI pun jadi sasaran kekesalan, rasa kecewa dan ledekan para netizen Indonesia. Inilah beberapa cuitan netizen Indonesia di Twitter:

“Itu baru niat aja iwan bule masuk ruang ganti udah kalah..apalagi jadi..langsung angkat piala thailand,” kata @SR_VID***.

“Sudah bagus Iwan Bule diem saja sejak awal… eh skr koar-koar mau nonton, akhirnya hancur deh Timnasnya,” tuduh @Mansyur***.

“Pak iwan bule tetep bakalan masuk ruang ganti pemain ga ya,” tanya @yehezkiel***.

“Iwan Bule stay or out? #pssi #iwanbule #TimnasDay,” tanya @fhm***.

“Iwan bule masuk ruang ganti thailand aja pas leg kedua, minta tolong lobi-lobi dikit bisalah,” sindir @raffy***.

“Strategi Indonesia di leg dua, Iwan Bule masuk kamar ganti Thailand,” kata @thepant***.

“Iwan bule mmg terbaik. Buat drama akhirnya timnas d bantai. Bagus… Bila perlu 20-0. Knp sih org2 politisi g pernah bercermin?” kritik @D_ray***.

“Aroma kekalahan sudah tercium sejak ada poster Iwan Bule. Apalagi ada kabar doi mau mampir ke ruang ganti pemain,” kata @sn***.


Like it? Share with your friends!