Beredar Foto Shin Tae-yong Tunjukkan 5 Jarinya ke Alexandre Polking, Pertanda Timnas Indonesia Menang 5-0 Lawan Thailand?


Beredar foto Shin Tae-yong tunjukkan lima jarinya ke Alexandre Polking di konferensi pers laga Timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)
Beredar foto Shin Tae-yong tunjukkan lima jarinya ke Alexandre Polking di konferensi pers laga Timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

BEREDAR foto Shin Tae-yong tunjukkan 5 jarinya ke Alexandre Polking. Pertanda Timnas Indonesia menang 5-0 lawan Thailand di leg II final Piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion National, Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB?

Timnas Indonesia mendapatkan hasil di luar dugaan saat bertemu Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 malam WIB. Meski laga diprediksi imbang, Timnas Indonesia justru menjadi bulan-bulanan Thailand.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand. Saat itu, gol-gol Thailand dilesakkan Chanatip Songkrasin (2’ dan 52’), Supachok Sarachat (67’) dan Bordin Phala (83’).

Untuk menjadi juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia butuh menang dengan selisih lima gol. Jika menang dengan skor 5-0, 6-1, 7-2 dan seterusnya, skuad Garuda bakal mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya.

Meski terkesan mustahil, salah seorang netizen dengan akun @nuryantofajar_ membuat unggahan foto yang menarik perhatian. Hal itu tepatnya setelah Shin Tae-yong dan Alexandre Polking menjalani sesi konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand pada Selasa 28 Desember 2021.

Saat itu, Shin Tae-yong menunjukkan lima jarinya kepada Polking yang notabene pelatih Thailand. Pertanda Timnas Indonesia menang 5-0 atas Thailand di leg II final Piala AFF 2020?

“Jelang duel raksasa Asia Tenggara Indonesia vs Thailand kedua pelatih dan pemain terlihat tertawa bahagia saat prescon. Ada gestur lima jari Shin Tae-yong ke Mano Polking. Entahlah, semoga ini pertanda baik buat timnas Indonesia,” tulis @nuryantofajar_.

Shin Tae-yong

Shin Tae-yong pun sudah mengusung optimisme. Di konferensi pers setelah pertandingan semalam, ia menyebut bola itu bundar dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Memang kalau melihat pertandingan ini terlihat tidak mungkin, tetapi bola itu bundar. Jika kita bekerja keras hingga akhir, kita akan mendapatkan hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.


Like it? Share with your friends!