Ini Penampakan Nasi Kotak, Menu Timnas Indonesia di Piala AFF yang dikeluhkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong


Beredar foto Shin Tae-yong tunjukkan lima jarinya ke Alexandre Polking di konferensi pers laga Timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)
Beredar foto Shin Tae-yong tunjukkan lima jarinya ke Alexandre Polking di konferensi pers laga Timnas Indonesia vs Thailand. (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah mengeluhkan soal sulitnya mengembalikan kebugaran pemain karena panita penyelenggara Piala AFF hanya memberikan menu nasi kotak sepanjang perhelatan. Perihal nasi kotak ini diungkapkan Shin Tae-yong jelang laga melawan Thailand di leg pertama final Piala AFF.

“Soal pemulihan fisik pemain ini memang sulit bagi saya,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

“Jadi pemain tidak bisa makan yang bergizi, seharusnya makan bergizi agar cepat pulih. Tetapi karena kita makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi pemain. Itu yang saya khawatirkan sampai saat ini,” tegasnya.BACA JUGA

“Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak,” geram Shin Tae Yong seperti dikutip dari media Korea Selatan The JongAng.

Sebenarnya menu nasi kotak tidak hanya diterima Timnas Indonesia, tetapi juga tim lain peserta Piala AFF. Pelatih Vietnam Park Hang Seo juga sebenarnya sudah protes soal menu nasi kotak setelah lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

“Setelah datang ke sini, setiap pertandingan kami harus mencoba yang terbaik. Namun, masalah nutrisi belum sepenuhnya teratasi. Pemain Vietnam masih makan dengan nasi kotak. Federasi Sepak Bola Vietnam sudah memberikan bantuan, tetapi itu tidak cukup,” ucap Park Hang Seo dikutip dari 24h.com.

Lalu seperti apa penampakan nasi kotak yang disajikan penyelenggara kepada peserta Piala AFF. Dilansir twitter Extra Times Indonesia, terlihat nasi kotak menu di Piala AFF yang berisi diantaranya nasi, sayuran, daging, buah pisang dan telur yang ditempatkan dalam sebuah boks.


Like it? Share with your friends!